Rumah Warga Kalitidu Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

0

Bojonegoro – Kebakaran menghanguskan rumah milik Kusnan (54), warga Dukuh Kedungkeris Desa Ngujo RT 021 RW 004 Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu (24/12/2017) sekira pukul 13.10 WIB. Diduga sumber api berasal dari korsleting atau hubungan pendek arus listrik. Saat peristiwa kebakaran tersebut terjadi, korban sedang mencari rumput dan rumah tersebut dalam keadaan kosong serta tetutup rapat. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut dan korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 25 juta.

Menurut Keterangan Kapolsek Kalitidu, AKP Sugimat SAg, yang dikutip dari keterangan saksi Rusmiatu (35) dan saksi Jupri (52), keduanya tetangga korban, bahwa peristiwa kebakaran tersebut bermula pada Minggu (24/12/2017) sekira pukul 08.00 WIN, korban pergi untuk mencari rumput.

“Rumah korban rumah dalam keadaan kosong serta tertutup.” terang Kapolsek sebagaimana keterangan saksi.

Sekira pukul 12.25 WIB, kedua saksi mendengar suara seperti kayu terbakar sehingga kedua saksi segera mencari asal suara tersebut.

“Ternyata suara tersebut berasal dari rumah korban yang terbakar sehingga kedua saksi segera berteriak meminta tolong kepada warga sekitar,” lanjut Kapolsek.

Selanjutnya warga sekitar segera berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil meminta bantuan pada Dinas Pemadam kebakaran dan tidak lama bberselang datang 2 (dua) unit mobil pemadam api guna membantu pemadaman.

“Api dengan cepat menghanguskan rumah korban namun kobaran api tidak sampai menjalar ke rumah yang lain,” imbuh Kapolsek.

Masih menurut keterangan Kapolsek, rumah yang terbakar tersebut berukuran 6 kali 12 meter, kerangka dan dinding terbuat dari kayu, sedangkan atap rumah terbuat dari genting dan seng.

“Bangunan rumah beikut perabotan milik korban seluruhnya ludes terbakar.” terang Kapolsek.

Sementara, menurut keterangan saksi-saksi, sumber api diduga berasal dari korsleting atau hubungan pendek arus listrik.

“Korban jiwa nihil, korban diperkirakan mengalami kerugian materiil diperkirakan sebesar Rp 25 juta” pungkas kapolsek.

Comments

comments

Share.

About Author

1