Sab. Des 7th, 2019

Safari Jum’at, Kapolsek Kalitidu Berikan Pesan Kamtibmas Kepada Jamaah

Bojonegoro – Kapolsek Kalitidu AKP Syabain Rahmad Kusriyanto, SH bersama Kanit Sabhara Polsek Kalitidu Aiptu Asmo dan Aiptu Gunadi sebagai Bhabinkamtibmas Desa Ngringinrejo melakukan safari Jum’at di Masjid Al Fattah Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu┬ápada hari Jum’at (22/03/2019) siang tadi. Kegiatan safari Jum’at tersebut dilaksanakan sekaligus memberikan pesan kamtibmas kepada para jamaah sholat Jum’at berjamaah.

Kepada para jamaah shalat Jum’at, Kapolsek Kalitidu mengajak untuk menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) diwilayah masing-masing dan program wajib lapor bagi tamu yang akan menginap lingkungan dan belum dikenal selama 1 x 24 jam┬ákepada pejabat RT atau RW setempat guna mengantisipasi kelompok ataupun orang yang tidak dikenal dan akan merencakan niat untuk melakukan kejahatan.

“Mari bersama Polisi kita jaga bersama keamanan lingkungan kita”, ajak Kapolsek.

Jelang pelaksaan Pemilu 2019, dimana banyaknya berita hoax, isu sara, fitnah dan ujaran kebencian melalui media sosial yang dapat mengganggu persatuan kesatuan bangsa, Kapolsek juga mengajak untuk melawan bersama agar tidak termakan dengan hasutan tersebut, sehingga dapat menyebabkan saling mencurigai satu sama lain.

Selain itu, Kapolsek juga menambahkan agar masyarakat bersama – sama mencegah dan menghindari perilaku penyakit masyarakat seperti main judi dan mengkonsumsi minuman keras.

“Kita jaga bersama kamtibmas dilingkungan kita. Laporkan kepada Polisi jika mencurigai adanya aktifitas yang mencurigakan”, imbuh Kapolsek.

Comments

comments