Sen. Sep 20th, 2021

Sakit Menahun, Lelaki Tua Tewas Gantung Diri

Ngraho – Seorang lelaki tua di Ngraho ditemukan tewas tergantung di belandar rumah. Kejadian ini terungkap pagi hari ini, Rabu (09/09), oleh istrinya.

Lelaki tua itu bernama Harno (70), warga Dusun Begodo RT 13 RW 04 Desa Sumberagung Kecamatan Ngraho. Dia ditemukan dalam tergantung di belandar rumahnya pada pukul 05.30 WIB oleh sang istri, Wati (60), dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Bermula ketika pada pukul 05.00 WIB, Wati bangun tidur kemudian membersihkan rumah seperti kesehariannya. Pada saat menyapu di ruang tamu itulah, Wati melihat suaminya dalam kondisi tergantung. Wati segera melaporkan kejadian tersebut ke Ketua RT setempat dan dilanjutkan ke Kepala Desa Sumberagung. Setelah itu, sekitar pukul 06.00 WIB, Kepala Desa Sumberagung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ngraho.

Kapolsek AKP Eko Dhani Rinawan beserta anggota jajaran Polsek Ngraho segera mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan dengan didampingi Dr. Suhasta Nova, dokter Puskesmas setempat. Dokter menyatakan tidak terdapat tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Korban tewas dengan mengenakan baju kemeja batik warna cokelat dan celana panjang warna hitam.

“Korban dipastikan meninggal karena gantung diri,” kata AKP Eko Dhani Rinawan.

Menurut keterangan Wati, Istri korban, diketahui bahwa korban mempunyai riwayat penyakit yang cukup parah. Harno menderita komplikasi yang sudah menahun dan tidak kunjung sembuh. Korban sering kali merasa kesal dengan sakit yang dideritanya. Wati kaget karena tidak terlintas sama sekali di benaknya bahwa suaminya akan mengakhiri hidup dengan gantung diri.

Setelah diperiksa oleh pihak Puskesmas dan dinyatakan bersih dari tanda-tanda penganiayaan, korban segera dikembalikan ke keluarga korban untuk selanjutnya dimakamkan di makam desa setempat. (humas)

Comments

comments