Sen. Jun 24th, 2019

Salahi Aturan Spektek Pabrik, Polres Bojonegoro Musnahkan Knalpot Brong Hasil Operasi Cipta Kondisi

Bojonegoro – Karena dianggap menyalahi aturan sesuai spektek pabrikan dan mengganggu kenyamanan masyarakat, Polres Bojonegoro musnahkan puluhan knalpot brong yang berhasil diamankan selama operasi cipta kondisi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru pada hari Jum’at (21/12/2018) pagi tadi di jalan Mastumapel Kota Bojonegoro.

Operasi cipta kondisi sendiri dilaksanakan sebagai bentuk Kegiatan Polisi Yang Ditingkatkan (K2YD) yang telah berlangsung hingga saat ini dan diawali pada tanggal 18 November yang lalu hingga perayaan Tahun Baru usai.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., M.Si dalam keterangan persnya mengungkapkan bahwa dalam pelaksaan kegiatan operasi hingga saat ini sebanyak 81 kali kegiatan, telah menindak sebanyak 326 kendaraan yang 21 diantaranya kendaraan roda 2 yang menggunakan knalpot brong, sedangkan 305 lainnya hanya melakukan pelanggaran lalu lintas dan hanya dilakukan penindakan dengan pemberian surat tilang dan menyita surat berkendaranya sebagai barang bukti.

“Dari 81 kegiatan razia yang dilakukan anggota dilapangan, sebanyak 21 kendaraan roda 2 diamankan kerana menggunakan knalpot brong”, ungkap Kapolres.

Selain melakukan kegiatan razia, kegiatan K2YD cipta kondisi dengan sasaran knalpot brong juga dilakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat serta siswa melalui penyuluhan dibengkel-bengkel serta sekolah diwilayah hukum Polres Bojonegoro.

Dalam acara pemusnahan knalpor brong bersama Forum Komunikasi Otomotif Bojonegoro (FKOB), Kapolres juga berpesan agar FKOB sebagai wadah organisasi otomotif dibawah binaan Sat Lantas Polres Bojonegoro untuk turut aktif dalam menertibkan penggunaan knalpot brong terhadap anggotanya serta turut dalam upaya menciptakan Kamseltibcar Lantas dijalan raya.

“Jadilah pelopor kamseltibcar lantas, untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan dijalan raya”, pesan Kapolres.

Usia memberikan keterangan pers bersama Kapolres, anggota FKOB langsung melakukan pemusnahan secara langsung dengan memotong knalpot brong menggunakan mesin dihadapan Kapolres dan Forpimda yang hadir sebagai bentuk kesadaran dari komunitas otomitif Bojonegoro.

Comments

comments