Sel. Apr 20th, 2021

Sambangi Polsek Trucuk, Ini Pesan Kapolres Bojonegoro Kepada Personel Polsek

Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH menyambangi di Polsek Trucuk dan kedatangan Kapolres Bojonegoro disambut oleh Kapolsek Trucuk, AKP Sugimat beserta personel Polsek Trucuk, Kamis(25/3/2021).

Dalam kegiatan sambang tersebut, Kapolres Bojonegoro yang didampingi para pejabat utama Polres Bojonegoro melakukan pengecekan kesiapsiagaan personel dalam bertugas dan mengecek gedung serta ruangan Polsek sekaligus untuk memberikan motivasi kepada seluruh personel Polsek Trucuk.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia menyampaikan beberapa hal terkait masalah kesiapsiagaan dan kewaspadaan personel dalam bertugas di lapangan dengan body system. Tetap menjalin sinergitas dengan semua unsur di Kecamatan dan jalin koordinasi dengan toga, tomas dan toda, serta optimalkan pengamanan mako, aktifkan dan tingkatkan patroli jam rawan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Pada intinya seluruh personel di jajaran Polres Bojonegoro harus lebih meningkatkan kinerja dan menjaga marwah atau citra baik Kepolisian di Masyarakat, agar dapat mengimbangi situasi dan kondisi saat ini, “tutur AKBP EG Pandia.

Lanjut Kapolres, personel Bhabinkamtibmas di desa agar melakukan deteksi dini dan deteksi aksi terkait situasi perkembangan terkini di lingkungan masyarakat. Serta ikuti dinamika informasi baik di tingkat lokal, regional maupun nasional.

“Personel Bhabinkamtibmas harus peka terhadap perkembangan informasi atau permasalahan yang ada di desa,” tegas Kapolres.

Dalam kesempatan ini, Kapolres menekankan saat ini musim pandemi virus covid 19 masih berlangsung dan diharapkan personel meningkatkan dengan operasi yustisi dan PPKM agar bisa menekan penyebaran virus covid 19.

“Utamakan keselamatan saat melaksanakan tugas di lapangan, dan dalam pelaksanaan tugas senantiasa dilandasi keikhlasan serta dedikasi tinggi demi terwujudnya Polri yang Presisi. Selain itu, selalu menjaga kesehatan pribadi maupun keluarga,” ujarnya.

Pantauan dari awak media, kegiatan sambang oleh Kapolres Bojonegoro dengan tujuan untuk mengetahui keadaan dan situasi di wilayah Polsek di jajaran Polres Bojonegoro.

“Kegiatan ini dengan tujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi Polsek jajaran. Selain itu, kegiatan ini untuk bertatap muka dengan anggota Polsek. Sehingga kebijakan-kebijakan pimpinan langsung dapat di mengerti oleh personel,” pungkas AKBP EG Pandia kepada awak media di Mapolsek Trucuk. (waf/humas)

Comments

comments