Ming. Mei 26th, 2019

Sat Lantas Polres Bojonegoro Kembali Gelar Lomba Traffic Teknologi

Bojonegoro – Untuk memeriahkan rangkaian acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang diselenggarakan oleh Korlantas Polri secara serentak kepada seluruh jajaran di Indonesia, Sat Lantas Polres Bojonegoro kembali menggelar lomba millenial traffic teknologi pada hari Kamis (14/03/2019) pagi di Aula AP I Rawi. Acara yang digelar dengan melibatkan sebanyak 68 siswa setingkat SMA/SMK/MA tersebut dengan menunjukkan inovasi dari masing – masing peserta dalam membuat robot sebagai pengganti manusia sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kejadian laka lantas.

Dalam acara tersebut, Wakapolres Bojonegoro Kompol Achmad Fauzy, SH., SIK., MIK yang membuka acara menyampaikan bahwa berharap nanti dimasa depan para generasi muda harus berperan serta dalam hal keselamatan berlalu lintas melalui inovasi dan kreatifitas yang dikembangkan. Selain itu juga dengan adanya inovasi – inovasi yang telah dilahirkan oleh generasi muda yang saat ini lebih populer dengan generasi millenial bisa membuat bermanfaat bagi yang lain dalam mencegah adanya kejadian lalu lintas.

“Dengan inovasi, semoga dimasa depan Indonesia akan lebih maju dan dikenal oleh negara lain. Dan dengan inovasi juga bermanfaat bagi yang lain”, ucap Wakapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS. SIK., SH., MH selaku ketua panitia penyelenggara lomba mengungkapkan bahwa lomba inovasi pada tahun 2019 kali ini merupakan perlombaan ditahun kedua, dimana pada tahun 2018 yang lalu juga diadakan perlombaan yang serupa. Melalui perlombaan ini juga, sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dijalan yang mana saat ini usia muda menduduki angka terbesar sebagai pelaku dan korban kecelakaan lalu lintas.

“Usai muda merupakan penyumbang terbanyak usia yang terlibat laka lantas yaitu 60%”, ungkap Kasat Lantas.

Selain sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan, acara ini juga bertujuan untuk mengajak generasi milenial menjadi pelopor keselamatan lalu lintas dengan acara mengajak mereka untuk menyumbangkan karyanya melalui perlombaan ini.

“Melalui karya-karya mereka ini, menjadi wujud kontribusi mereka dan keseriusan kita bersama untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas”, imbuh Kasat Lantas.

Setidaknya ada tujuh peserta dengan tujuh karya teknologi yang disumbangkan diperlombaan ini. Termasuk dewan juri Bapak Kasubdit Kamsel dari Polda Jatim yang harapannya bisa di angkat kegiatan ini ketingkat provinsi, jadi bukan ditingkat kabupaten saja bahwa tingkat provinsi harapan kita kedepan dapat dilakukan hal serupa.

“Karena ini mendapat memotivasi adik-adik kita untuk berlomba dan berkarya mencegah atau menekan angka kecelakaan lalulintas. Para peserta memaparkan hasil karyanya,” ungkapnya.

Comments

comments