Satlak Hiu Latsitardanus di Bojonegoro Langsung Terjun di Kecamatan Bubulan

0

Bojonegoro – Satuan Pelaksana (Satlak) Hiu, Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-39 tahun 2019 di Kabupaten Bojonegoro, yang terdiri dari para taruna-taruni TNI AD, TNI AL, TNI AU, Akpol, Praja IPDN dan Mahasiswa, yang bertugas di Kabupaten Bojonegoro, mulai Selasa (02/04/2019) langsung melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik di Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro.

Sebelumnya, pada Senin (01/04/2019) lalu, rombongan SatlakHiu, Latsitardanus yang bertugas di Kabupaten Bojonegoro, diterima oleh Bupati bersama jajaran Forkopimda Bojonegoro, di Pendapa Malowopati Pemkab Bojonegoro.

Menurut keterangan Perwira Penerangan Satlak Hiu di Bojonegoro, Kapten Laut (KH) Warsito SSos, pada Selasa (02/04/2019) lalu, bertempat di aula SMAN 1 Sumberejo, sebanyak 12 taruna Akademi TNI, Akpol dan Praja IPDN melaksanakan sosialisasi kepada sekitar 450 siswa-siswi dari berbagai sekolah menegah tingkat atas diantaranya dari SMAN 1 Sumberejo, SMKN Sumberejo, SMA Muhamaddiyah 2, SMAN Balen, SMAN Baureno, SMAN Kedungadem, SMAN Suguhwaras, SMAN Kepohbaru dan SMAN Kanor menghadiri kegiatan tersebut.

“Para taruna dan praja tersebut melaksanakan kegiatan sosialisasi dan promosi mengenai akademi masing-masing matra, serta penerimaan masuk menjadi Taruna Akademi TNI, Akpol maupun menjadi Praja IPDN. “ kata Kapten Laut (KH) Warsito SSos, Kamis (04/04/2019) pagi.

Kapten Laut (KH) Warsito menambahkan, usai kegiatan sosialisasi dan promosi tersebut para taruna dan praja melaksanakan kunjungan ke Polres Bojonegoro, yang diterima langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK MH MSi dan pejabat utama Polres Bojonegoro, dilanjutkan dengan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Yayan Rohman APMM serta sejumlah pejabat pemerintahan lainnya.

“Dalam kunjungan ini para taruna dan praja menerima berbagai hal tentang kondisi alam dan masyarakat di wilayah Kecamatan Bubulan. “ katanya.

Masih menurut Kapten Laut (KH) Warsito, bahwa sejak Selasa (02/04/2019) para taruna dan praja langsung melaksanakan berbagai kegiatan di wilayah Kecamatan Bubulan.

Kegiatan fisik meliputi pemasangan paving blok di Desa Ngorogunung, Desa Cancung dan Desa Bubulan, pembuatan selokan jalan, pengecatan beberapa rumah warga, rehap rumah tidak layak huni, pemasangan bata ringan rumah warga dan pembuatan monumen Tugu Integrasi di Desa Bubulan.

Sedangkan kegiatan non fisik meliputi pemberian sumbangan bidan kit di Puskesdes Bubulan, pemberian sumbangan larvasida di desa Cancung, pemberian Posbindu kit di Puskesmas Kecamatan Bubulan, pemberian sumbangan air bersih di desa Ngorogunung, pemberian sumbangan rak dan buku di balai desa Sumberbendo, pemberian sumbangan gas elpiji dan bazar murah bagi masyarakat.

“Kegiatan Latsitardanus ini akan kami laksanakan hingga tanggal 15 April 2019 mendatang di desa-desa wilayah Kecamatan Bubulan,” tuturnya mengimbuhkan

Comments

comments

Share.

About Author

1