Ming. Sep 19th, 2021

Satlantas Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas di Sekolah

Dander – Kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar di wilayah Bojonegoro cukup tinggi. Salah satu penyebab tingginya kecelakaan yang melibatkan pelajar ini karena pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas di kalangan pelajar masih minim. Oleh karena itu, Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro pada Rabu (25/11) kemarin menyambangi sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi mengenai ketertiban lalu lintas.

Kemarin, mulai pukul 08.00 WIB, petugas Satlantas Polres Bojonegoro, yakni Kepala Unit Dikyasa, Aiptu Suparnoto, dan Aiptu Agus Sunarto SH bertemu dan berdialog dengan pelajar MA Abu Darrin. Kedatangan petugas Satlantas tersebut untuk menggelar sosialisasi tertib lalu lintas dalam rangka keamanaan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) bagi pelajar SMA se-Kabupaten Bojonegoro.

Pada sosialisasi yang juga dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro,  dalam hal ini diwakili oleh Kapolsek Dander, AKP Sunarmin, petugas memberikan beberapa teori dan praktek tentang tata cara keamanan dan keselamatan berkendara (savety riding) kepada para pelajar.

“Tujuan sosialisasi lalu lintas kepada pelajar ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar,” ujar Kanit Dikysa, Aiptu Suparnoto.

Saat ini, kata Suparnoto, angka kecelakaan lalu lintas di Bojonegoro masih sangat tinggi. Sampai bulan Oktober, kecelakaan lalu lintas mengakibatkan sebanyak 101 orang meninggal dunia. Beberapa di antaranya adalah pelajar. “Sehingga harapannya melalui sosialisasi ini, anak-anak akan lebih berhati-hati dan memperhatikan rambu-rambu dalam berkendara,” terangnya.

Selain sosialisasi kepada pelajar MA Abu Darrin, petugas juga menyapa dan memberikan sosialisasi pelajar MA Al-Rosyid. Sekitar 264 pelajar mengikuti sosialisasi yang digelar mulai pukul 14.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB di halaman MA Al-Rosyid. (humas)

Comments

comments