Kam. Des 2nd, 2021

Satu CJH Bojonegoro yang Tertinggal Diberangkatkan Besok

Kota – Satu orang calon jamaah haji asal Bojonegoro yaitu Sumarto yang masih tertinggal dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Haji Sukolilo, Surabaya, rencananya akan diberangkatkan ke Makkah, Arab Saudi, pada Senin (14/09) besok. Dia akan diberangkatkan dari Bandara Juanda, Surabaya.

Menurut Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro, Wakhid Priyono, jamaah haji atas nama Sumarto tersebut sebelumnya direncanakan berangkat pada 3 September lalu. Namun, saat berada di Asrama Haji Sukolilo Surabaya dia sakit stroke dan akhirnya menjalani perawatan di RS Haji Surabaya.

“Rencananya besok Senin, ia diberangkatkan ke Tanah Suci, Makkah, Arab Saudi. Sebab, besok adalah pemberangkatan terakhir,” ujar Wakhid Priyono.

Dia mengatakan, jamaah haji asal Bojonegoro tahun 2015 ini total sebanyak 1.157 orang. Namun, yang berangkat pada 3 September lalu sebanyak 1.156 orang dan satu orang yaitu Sumarto tertinggal di Surabaya.

Jamaah haji asal Bojonegoro terbagi dalam tiga kelompok terbang yaitu 32, 33, dan 34. Jamaah kloter 32 menginap di Hotel Raudhoh. Sedangkan, kloter 33 dan 34 menginap di Hotel Mahbasin. Jarak hotel itu dengan Masjidil Haram sekitar satu hingga dua kilometer. Namun, jamaah haji disediakan bus yang sewaktu-waktu mengantar mereka dari lokasi penginapan ke lokasi Masjidil Haram tersebut. (humas)

*) Sumber foto eramuslim.com

Comments

comments