Rab. Nov 25th, 2020

Selama Musim Kemarau, WASPADA KEBAKARAN !

Untuk kesekian kalinya, kebakaran rumah pemukiman terjadi lagi.

Kamis, (6/8), sekitar pukul : 17.15 WIB, telah terjadi kebakaran 3 unit rumah di Dusun Gayam RT. 006 RW. 003 Ds. Klino Kec. Sekar Kab. Bojonegoro.

Tiga rumah habis dilalap api, adapun pemilik rumah tersebut adalah :

  1. Sumini, 60 tahun, pekerjaan tani, alamat Dsn. Gayam RT.006 RW. 003 Ds. Klino Kec. Sekar Kab. Bojonegoro, berupa bangunan rumah yang terbuat dari Kayu Jati dengan ukuran lebar 8 meter X panjang 10 meter.
  2. Sutiyo, 30 tahun, pekerjaan tani, alamat Dsn. Gayam RT.006 RW. 003 Ds. Klino Kec. Sekar Kab. Bojonegoro, berupa bangunan rumah yang terbuat dari Kayu Jati dengan ukuran, Lebar 8 meter X panjang 5 meter (dapur rumah)
  3. Bapak Niti, 53 tahun, pekerjaan swasta, alamat Dsn. Gayam RT.006 RW. 003 Ds. Klino Kec. Sekar Kab. Bojonegoro. berupa bangunan rumah yang terbuat dari Kayu Jati dengan ukuran lebar 1 meter X 2 meter (dapur rumah)

Adapun kronologi kejadian adalah: sekitar pukul : 17.15 WIB anak Sumini yang bernama Punirah, 25 tahun, (mengalami gangguan kesehatan)sedang memasak di dapur berbahan bakar kayu jati (pawon), ketika sedang memasak dapur ditinggal oleh Punirah untuk mencuci sepatu milik anaknya, selang beberapa menit rumah sudah dalam keadaan terbakar yang mengakibatkan bagian dapur ikut terbakar, demikian juga untuk rumah sebelah kanan (timurnya) milik Niti dan sebelah kiri (baratnya) milik Sutiyo, juga iktut terbakar.

Api berhasil di padamkan oleh warga masyarakat sekitar jam 18.30 WIB.

Entah apa yang terjadi, tidak satupun mobil Pemadam Kebakaran datang memadamkan api. Apakah tidak ada yang melaporkan, atau karena jarak Pos BPBD (Temayang) dengan lokasi kebakaran sangatlah jauh.

Dalam kejadian ini, korban jiwa nihil, sementara kerugian matriil diperkirakan Rp. 30. juta.

Comments

comments