Jum. Jul 30th, 2021

Semalam Dua Kali Kecelakaan Di Baureno

Baureno – Kecelakaan terjadi bukan dengan kebetulan. Akan tetapi lebih banyak terjadi karena faktor manusia. Kesalahan dan ketidak hati-hatian dalam berkendara adalah cara menuju celaka. Sabtu (28/05) malam kemarin, dua kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Bojonegoro-Babat, tepatnya wilayah Kecamatan Baureno.

Kecelakaan pertama, antara sepeda motor Honda Beat bernomor polisi L 4105 ZX yang dikendarai oleh Puji Agus Winarto (26), warga Desa Kaligerman Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan melawan sepeda motor Honda Beat bernomor polisi S 3228 ET yang dikendarai oleh Kadri (45), warga Desa Bumiayu Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Baureno AKP Mashadi menjelaskan bahwa,kecelakaan terjadi pukul 19.30 WIB, Sabtu malam. Bermula ketika Honda Beat S 3228 ET berjalan dari arah barat ke timur di jalan turut Desa Trojalu Kecamatan Baureno. Sesampainya di TKP, depan Pom bensin, kendaraan tersebut hendak berbelok kanan mengisi bensin.

“Dari arah belakangnya berjalan sepeda motor honda beat L 4105 ZX dengan kecepatan tinggi, karena jarak terlalu dekat pengendara tidak mampu menguasai setir maka terjadilah kecelakaan tersebut,” terang AKP Mashadi.

Akibat dari kecelakaan tersebut, sepeda motor Honda Beat S 3228 ET mengalami kerusakan hingga menanggung kerugian sekitar Rp 1 juta. Pengendaranya menderita luka di bagian belakang kepala dan saat ini masih menerima perawatan di Puskesmas Baureno.

Kecelakaan lainnya, di jalur yang sama, tepatnya di jalan raya turut Desa Gunungsari, sebuah mobil Toyota Kijang nopol S 1253 AH yang dikemudikan oleh Danang Aulia (16), pelajar asal Desa Gunungsari Kecamatan Baureno juga dilaporkan bertabrakan dengan sepeda motor Honda Vario Nopol S 6134 FF yg dikendarai Siti Maspuah (22), warga Desa Banjaran Kecamatan Baureno.

“Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor honda vario mengalami patah tulang tangan kiri dan dilarikan ke RSUD Sosodoro Djatikusumo Bojonegoro. Kerugian ditaksir mencapai Rp 3 jt Rupiah,” ujar AKP Mashadi.

Selanjutnya dua kejadian kecelakaan tersebut diserahkan ke unit Laka Lantas Polres Bojonegoro untuk proses lebih lanjut. AKP Mashadi berpesan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya saat berkendara di jalan raya. Semua peristiwa kecelakaan lalu lintas yang selama ini sering terjadi harap menjadi pelajaran bagi semua, bahwa kekurangwaspadaan bisa berujung celaka. “Prioritaskan keselamatan diri. Yang menerima akibatnya jika terjadi kecelakaan bukan hanya diri sendiri, melainkan banyak pihak, terlebih keluarga,” pungkas AKP Mashadi.(humasresbjn)

Comments

comments