Seorang Pekerja Bangunan di Sugihwaras Bojonegoro Meninggal Dunia Karena Tersengat Listrik

0

Bojonegoro – Seorang pekerja bangunan warga Desa Trate RT 001 RW 001 Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro bernama Abdul Malik (35) pada Senin (26/11/2018) sekira pukul 14.30 WIB, dilaporkan meninggal dunia saat dalam perjalanan ke puskesmas setempat, akibat tersengat listrik, dari kabel mesin pemotong (gerinda).

Menurut keterangan Kapolsek Sugihwaras, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Subarata, bahwa kronologis peristiwa tersebut bermula pada awalnya korban bersama mertuanya Khamid (66), sedang bekerja memasang genteng cor di rumah Wagimin (55), tetangga korban yang tingga di Desa Trate RT 001 RW 001 Kecamatan Sugihwaras.

Saat itu korban sedang memotong salah satu genteng cor dengan menggunakan alat mesin pemotong sejenis gerinda dan tanpa disadari oleh korban ada kabel mesin pemotong tersebut yang terkelupas dan mengenai tangan kiri korban.

“Setela korban diketahu tersebgat listrik, warga berupaya menolong korban dan membawa korban ke Puskesmas Sugihwaras. Namun korban meninggal dunia saat dalam perjalanan ke puskesmas,” tutur Kapolsek, Selasa (27/11/2018) pagi.

Berdasarkan hasil identifikasi dan oleh TKP, diketahui ciri-ciri mayat, panjang mayat 160 sentimeter, kulit sawo matang, rambut hitam lurus. Korban memakai celana pendek warna merah tuadan kaos warna biru.

“Diperkirakan korban sudah meninggal saat tersengat listrik di tempat kejadian,” kata Kapolsek.

Sementara berdasarkan hasil pemeriksaan medis, diketahui pada tangan kiri korban tampak bekas luka sengatan listrik.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban. Korban dipastikan meninggal dunia akibat tersebgat listrik,” kata Kapolsek.

Dalam peristiwa ini keluarga korban telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah, dan keluarga korban meminta untuk tidak dilakukan otopsi. Selanjutnya dengan dibuatkan surat pernyataan, jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Comments

comments

Share.

About Author

1