Seorang Pelajar di Baureno Bojonegoro Luka-Luka Setelah Terlibat Kecelakaan

0

Bojonegoro – Kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan anak di bawah umur, kembali terjadi di jalan raya jurusan Bojonegoro – Babat, turut wilayah Desa Banjaran Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, pada Sabtu (01/09/2018) sekira pukul 08 00 WIB pagi tadi.

Sepeda motor Honda Beat yang melaju dengan kecepatan tinggi hendak mendahului truk yang berjalan searah di depannya, namun diduga karena pengendara motor kurang konsentrasi dan karena memacu kendarannnya dengan kecepatan tinggi sehhingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya yang akhirnya menabrak bagian belakang truk. Akibat dari kejadian laka-lantas tersebut, pengendara motor tersebut terjatuh dan mengalami luka-luka.

Adapun identitas kendaraan yang terlibat laka-lantas tersebut sepeda motor Honda Beat nomor polisi S 3284 AX, yang dikendarai Viki Pratama (16), pelajar asal Desa Tlogorejo RT 016 RW 02 Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro, kontra truk tronton nomor polisi A 9313 TZ, yang dikemudikan Songgo Dinoyo (35), warga Desa Nguluhan RT 001 RW 002 Kecamatan Montong Kabupaten Tuban.

Kapolsek Baureno AKP Marjono SH, kepada awak media ini menerangkan bahwa berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, kronologi kecelakaan tersebut bermula pada awalnya sepeda motor Honda Beat Nopol S 3284 AX, berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi.

Sesampai di lokasi kejadian, diduga pengendara motor tersebut berusaha mendahului kendaraan truk tronton Nopol A 9313 TZ, yang berjalan searah di depannya, namun diduga karena pengendara sepeda motor tersebut kurang konsentrasi dan malju dengan kecepatan tinggi sehingga pengendara motor tersebut tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya hingga akhirnya terjadi laka lantas tersebut.

Sepeda motor tersebut menabrak bagian belakang sisi sebelah kanan dari truk tronton sehingga sepeda motornya terjepit di kolong truk, sementara pengendaranya terjatuh.

“Akibat dari kejadian laka lantas tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan dirawat di RS Muhammadiyah Sumberejo,” terang Kapolsek.

Menyikapi kejadian laka-lantas tersebut, Kapolsek AKP Marjono SH, menyampaikan keprihatinannya bahwa belakangan ini di wilayahnya terjadi cukup banyak peristiwa kecelakaan lalu-lintas dan tidak sedikit yang melibatkan anak dibawah umur, baik sebagai penyebab maupun sebagai korban.

Selanjutnya melalui media ini, Kapolsek menyampaikan himbauan, khususnya kepada para orang tua, agar anak-anaknya yang masih di bawah umur jangan diberikan ijin mengendarai kendaraan di jalan raya.

“Pengendara yang masih di bawah umur, kejiwaannya masih labil, seharusnya tidak diijinkan mengendarai kendaraan di jalan raya.” pungkasnya.

Comments

comments

Share.

About Author

1