Rab. Agu 4th, 2021

Seorang Pemotor Alami Patah Tulang Tangan Setelah Terlibat Laka-Lantas di Ngraho Bojonegoro

Bojonegoro – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak di bawah umur, kembali terjadi di jalan raya jurusan Ngawi – Bojonegoro turut wilayah Desa Tanggungan Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro pada Kamis (23/08/2018) sekira pukul 17.30 WIB.

Sepeda motor Honda Supra Fit yang hendak belok kanan, ditabrak sepeda motor Honda Supra Fit, yang berjalan searah di belakangnya. Akibatnya, pengendara Honda Supra Fit yang tertabrak, mengalami luka tanda-tanda patah tulang tangan kanan sedangkan pengendara sepeda motor Honda Fit yang menabrak, mengalami luka ringan.

Adapun identitas kedua kendaraan tersebut sepeda motor Honda Supra Fit nomor polisi S 2295 CJ, yang dikendarai Siti Nurjanah (14), pelajar asal Desa Pandan RT 014 RW 004 Kecamatan Ngraho kontra sepeda motor Honda Supra Fit nomor polisi B 6637 NOA, yang dikendarai Nurhadi (53), berboncengan dengan Lestari Widodo, keduanya warga Desa Payaman RT 020 RW 006 Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Ngraho AKP H Purwanto S SH menerangkan bahwa berdasarkan keterangan para saksi di lokasi kejadian, kronologi laka-lantas tersebut bermula saat sepeda motor Honda Supra Fit nomor polisi S 2295 CJ, berjalan dari arah utara ke selatan. Sesampai di lokasi kejadian, hendak berbelok ke kanan namun pada saat yang bersamaan, searah di belakangnya atau juga dari arah utara ke selatan, melaju sepeda motor Honda Supra Fit nomor polisi B 6377 NOA, dengan kecepatan tinggi.

“Karena jarak yang terlalu dekat dan melaju dengan kecepatan tinggi pengendara Honda Supra Fit nopol B 6377 NOA tidak bisa menguasai laju kendaraanya sehingga terjadilah laka lantas tersebut,” terang Kapolsek.

Akibat dari kejadian laka lantas tersebut, pengendara sepeda motor Honda Supra Fit nomor polisi S 2295 CJ, Siti Nurjanah (14), terkena benturan dan mengalami luka tanda-tanda patah tulang tangan kanan.

“Korban segera dilarikan ke Puskesmas Ngraho dan selanjutnya di rujuk ke RSUD Padangan,” lanjut Kpolsek.

Sementara pengendara sepeda motor Honda Supra Fit nomor polisi B 6637 NOA, Nurhadi (53), mengalami lecet lecet di bagian kaki dan tangan dan di bawa ke Puskesmas Ngraho.

“Sedangkan pemboncengnya, Lestari Widodo, tidak mengalami luka-luka,” imbuh Kapolsek.

Saat ini kedua kendaraan yang terlibat laka-lantas tersebut diamankan petugas dan penanganan laka lantas tersebut selanjutnya dilimpahkan ke Pos Lantas Tinggang.

Menyikapi peristiwa tersebut, Kapolsek juga menyampaikan keprihatinannya, bahwa belakangan ini di wilayahnya masih sering terjadi peristiwa kecelakaan yang melibatkan anak dibawah umur, baik sebagai penyebab maupun sebagai korban.

“Kepada para orang tua, agar anak-anaknya yang masih di bawah umur jangan diberikan ijin mengendarai kendaraan di jalan raya.” pesannya.

Comments

comments