Sel. Okt 22nd, 2019

Seorang Pengendara Alami Patah Tulang Tangan Setelah Terlibat Tabrakan Motor di Kalitidu Bojonegoro

Kecelakaan Melibatkan Anak

Bojonegoro – Peringatan bagi para orang tua, agar anak-anaknya yang masih di bawah umur jangan diberikan ijin untuk mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya. Pengendara yang masih di bawah umur, kejiwaannya masih labil dan seharusnya tidak diijinkan mengendarai kendaraan di jalan raya, karena selain membahayakan dirinya sendiri, dapat juga membahayakan orang lain.

Seperti kecelakaan yang terjadi di jalan Raya Bojonegoro – Cepu, turut wilayah Desa Mojosari Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro pada Sabtu (01/09/2018) sekira pukul 19.30 WIB tadi malam.

Diduga pengendara sepeda motor Yamaha Fiz R saat hendak menyeberang dari jalan poros desa menuju jalan raya, kurang memperhatikan situasi lau-lintas di sekelilingnya, sehingga ditabrak oleh sepeda motor Honda Revo yang melaju di jalur utama. Akibatnya, pengendara sepeda motor Yamaha Fiz R mengalami luka patah tulang tangan.

Inforrmasi yang didapat awak media ini dari Kapolsek Kalitidu AKP Sugimat SAg, kedua kendaraan yang terlibat laka-lantas tersebut sepeda motor Yamaha Fiz R nomor polisi S 2210 JS, yang dikendarai Aditya (13) berboncengan dengan Lasrti (33) dan Farel (2,5), ketiganya warga Desa Mojosari Kecamatan Kalitidu, kontra sepeda motor Honda Revo nomor polisi S 5483 DA, yang dikendarai Edo (17), berboncengan dengan Wahyu (16), keduanya warga Desa Mlaten Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Kapolsek, bahwa berdasarkan keterangan para saksi di lokasi kejadian dan dari hasil olah TKP, peristiwa laka-lantas tersebut bermula saat kendaraan sepeda motor Yamaha Fiz R nopol S 2210 JS, berjalan di jalan poros desa dari arah utara ke selatan. Sesampainya lokasi kejadian, hendak menyeberang sambil belok kanan atau ke barat di jalur utama jalan raya. Pada saat yang bersamaan, di jalur utama, melaju sepeda motor Honda Revo nopol S 5483 DA dari arah barat ke timur.

“Karena jarak yang sudah dekat dan diduga saat hendak belok pengendara Yamaha Fiz R kurang memperhatikan situasi lalu-lintas di jalur utama, sehingga terjadilah laka-lantas tersebut,” terang Kapolsek.

Akibat dari peristiwa laka-lantas tersebut, pengendara sepeda motor Yamaha Fiz R, mengalami patah tulang tangan kanan.

“Pengendara tersebut selanjutnya dibawa ke RSI Muhammadiyah Kalitidu, untuk mendapatkan perawatan medis.” imbuh Kapolsek.

Saat ini, penganangan peristiwa laka lantas tersebut dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro.

“Sementara barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut diamankan petugas untuk pemeriksaan selanjutnya.” pungkas Kapolsek AKP Sugimat.

Comments

comments