Seorang Pria Warga Malang Meninggal Dunia Akibat Tersengat Listrik di Sekar

0

Bojonegoro – Seorang pria warga Jalan Dorowati Barat, Desa Mulyoarjo RT 002 RW 002 Kecamatan Lawang Kabupaten Malang, bernama Windu Adi Prasetyo (22) pada Minggu (28/01/2018) sekira pukul 12.30 WIB siang, dilaporkan meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik, di belakang rumah warga di Desa Bareng RT 011 RW 004 Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Keterangan Kapolsek Sekar, AKP Rumadi, yang dihimpun dari keterangan saksi-saksi, bahwa kronologi peristiwa tersebut bermula pada Minggu (28/01/2018) sekira pukul 12.30 WIB, korban bersama tiga orang rekannya, yaitu Dian Harianto (34), warga Desa Pakel Tengah RT 001 RW 001 Kecamatan Sumber Pucung Kabupaten Malang, Slamet (35), warga Desa Randu Agung RT 003 RW 004 Kecamatan Singosari Kabupaten Malang dan Mustakim (42) warga Desa Randu Agung RT 001 RW 002 Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, yang merupakan pekerja pemasangan tiang listrik di Desa Bareng Kecamatan Sekar, sedang beristirahat di rumah saksi Sujo yang nerupakan Ketua RT 011 RW 004 Desa Bareng Kecamatan Sekar.

“Korban bersama rekan-rekannya beristirahat sambil makaan siang,” terang Kapolsek.

Tidak lama berselang, tiba-tiba korban pergi sendirian ke pekarangan belakang rumah saksi Sujo, untuk mengambil buah Sirsak dan beberapa saat kemudian saksi Fitri Utami (22), warga Desa Bareng RT 011 RW 004 Kecamatan Sekar, mendengar suara seperti orang jatuh, di belakang rumah saksi Sujo.

“Setelah dicek oleh rekan korban, ternyata korban sudah tergelatak di tanah dengan posisi tangan kanan korban terlilit kabel beraliran listrik,” jelas Kapolsek.

Mendapati kejadian tersebut, teman-teman korban berusaha menolong korban dengan memutus kabel yang beraliran arus listrik tersebut, yang selanjutnya korban segera dibawa ke Puskesmas Sekar.

“Sesampai di puskesmas, korban dinyatakan sudah tidak bernyawa lagi atau sudah meninggal dunia dan selanjutnya kejadian tersebut di laporkan ke perangkat desa setempat serta dilanjutkan ke Polsek Sekar,” imbuh Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, setelah pihaknya menerima laporan adanya kejadian tersebut, Kapolsek bersama anggota langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), guna melakukan identifikasi dan olah TKP.

Berdasarkan identifikasi terhadap mayat korban, diketahui bahwa ciri-ciri mayat, panjang mayat 170 sentimeter, rambut hitam berombak, kulit sawo matang dan korban memakai celana jenas warna abu-abu serta tidak menggunakan baju. Sementara berdasarkan pemeriksaan tim medis yang dipimpin dokter Andik Sujatmiko dari Puskesmas Sekar, terdapat luka bakar di tangan kanan dan bagian dada kiri akibat sengatan arus listrik.

“Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban. Penyebab kematian korban murni karena tersengat aliran listrik,” terang Kapolsek.

Setelah dilakukan musyawarah bersama rekan-rekan dan keluarga korban maka keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima kejadian tersebut karena kecelakaan dan tidak akan melakukan penuntutan kepada siapapun yang dinyatakan dengan membuat surat pernyataan.

“Setelah dibuatkan berita acara, jenazah korban diserahkan kepada keluarganya untuk proses pemakaman,” pungkas Kapolsek.

Comments

comments

Share.

About Author

1