Seorang Warga Dander Alami Patah Kaki Karena Tertimpa Bagunan Rumah Yang Runtuh

0

Bojonegoro – Diberitakan sebelumnya, akibat hujan disertai angin kencang yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bojonegoro, pada Sabtu (03/11/2018) sore, mengakibatkan sejumlah pohon dan bangunan roboh atau mengalami kerusakan, salah satu di antaranya bangunan rumah yang berlokasi di Perumahan Rajekwesi Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Bangunan berlantai dua yang sedang dibangun tiba-tiba pasangan material batako yang ada di lantai dua ambruk dan menimpa kamar tidur rumah tetangganya, yang saat itu salah seorang penghuni rumah tersebut, sedang tidur di dalam kamar, sehingga tertimpa material bangunan yang runtuh tersebut, yang mengakibatkan korban mengalami luka patah tulang kaki kanan.

Kapolsek Dander, AKP Mashadi SH, kepada awak media ini menuturkan bahwa korban diketahui bernama Anrianto Prasetyo Wirawan (35), warga Perumahan Rajekwesi Blok K/3 RT 007 RW 002 Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, sedangkan pemilik rumah yang runtuh tersebut Joko Santoso (53), warga Jalan Panglima Polim Kelurahan Sumbang Kecamatan Kota Bojonegoro.

“Akibatnya kejadian tersebut, korban mengalami luka patah tulang kaki kanan.” jelas Kapolsek.

Adapun kronologi peristiwa tersebut bermula pada Sabtu (03/11/2018) sekira pukul 15.00 WIB, turun hujan lebat yang disertai angin kencang yang terjadi di Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander.

Tiba-tiba, pasangan material batako yang ada di lantai dua rumah milik Joko Santoso (53) tersebut ambruk dan menimpa salah satu kamar tidur rumah yang berada di sebelahnya, yang mana saat itu salah seorang penghuni rumah tersebut, bernama Anrianto Prasetyo Wirawan (35), sedang tidur di dalam kamar tersebut.

“Material yang runtuh tersebut menimpa atap kamar hingga ambrol sehingga korban tertimpa material bangunan yang ambrol tersebut.” tutur Kapolsek.

Selanjutnya, korban segera dilarikan ke Puskesmas Ngumpakdalam.Namun korban selanjutnya dirujuk ke RSUD Bojonegoro, guna mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Saat ini, peristiwa runtuhnya material bangunan tersebut masih dalam penyelidikan petugas. Sementara akibat kejadian tersebut, atap dan plafon kamar tidur korban yang tertimpa material bangunan yang runtuh tersebut, juga mengalami kerusakan.

“Kerugian material diperkirakan mencapai 10 juta rupiah,” jelas Kapolsek.

Comments

comments

Share.

About Author

1