Sen. Sep 16th, 2019

Seorang Warga Kalitidu Ditemukan Meninggal Dunia, Gantung Diri

Bojonegoro – Seorang warga Dusun Jambe RT 005 RW 002 Desa Pilangsari Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro bernama Priogung Hadi Santoso (28), ditemukan gantung diri, pada Rabu (09/08/2017) sekira pukul 15.00 WIB sore tadi, di rumah sepupunya, Hariyanto (24), di Desa Mojosari RT 005 RW 001 Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro. Saat korban pertama diketahui tergantung pada tali, diduga korban masih bernyawa dan oleh warga berusaha untuk ditolong dengan memotong tali yang mengikat leher korban, namun setelah tali berhasil dipotong, korban diketahui telah meninggal dunia.

Menurut keterangan saksi Sumirah (35), bu dhe (bibi) korban yang tinggal serumah dengan Hariyanto (24), sebagaimana disampaikan kepada Kapolsek Kalitidu AKP Sugimat SAg saat melakukan olah TKP, bahwa pada Rabu (09/08/2017), sekira pukul 15.00 WIB, saksi Sumirah melihat korban sudah tergantung di tiang rumah, mengunakan tali tampar warna biru.

“Melihat kejadian tersebut saksi langsung berteriak minta tolong.” terang AKP Sugimat, menirukan keterangan saksi.

Kemudian datang saksi Jumadi (38), pak dhe (paman) korban, suami Sumirah (35), bersama warga sekitar, berupaya menolong korban yang tergantung di tiang rumah, dengan memotong tali tampar dan menurunkan korban.

“Saat masih tergantung, diduga korban masih bernapas,” lanjut Kapolsek.

Setelah korban berhasil diturunkan, ternyata nyawa korban tidak tertolong dan korban diketahui sudahh meninggal dunia.

“Selanjutnya warga menghubungi perangkat setempat dan melaporkan ke Polsek Kalitidu,” imbuh Kapolsek.

Mendapati laporan tersebut, Kapolsek bersama anggota segera menuju lokasi kejadian, guna melakukan identifikasi dan olah TKP. Dan berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis yang dipimpin dokter Yogi Setia Wardana dari Puskesmas Pungpungan Kalitidu, diketahui terdapat bekas jeratan pada leher korban.

“ Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan di sekitar badan korban. Korban diduga murni meninggal karena gantung diri,” ungkap Kapolsek.

Selain itu, lanjut Kapolsek, berdasarkan keterangan paman dan bibinya, korban sudah berada di rumah Hariyanto (24), sejak dua hari lalu. “Diduga korban sedang mengalami masalah keluarga dan sementara tinggal di rumah kerabatnya tersebut,” terang Kapolsek.

Atas kejadian tersebut, ahli waris korban sudah menerima dengan ikhlas dan menganggap sebagai musibah. Atas permintaan ahli-warisnya, jenazah korban tidak di otopsi yang dinyatakan dengan membuat surat pernyataan yang diketahui dan disaksikan oleh kepala desa setempat. Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada ahli warisnya untuk proses pemakaman.

Comments

comments