Sel. Okt 22nd, 2019

SMPN 1 Gondol Piala Juara 1 di Polda Jatim

Kota – Satu minggu yang lalu SMP Negeri 1 dan SD Negeri 1 Gayam mewakili Bojonegoro untuk ajang lomba orasi dan teatrikal serta polisi cilik di Polda Jatim. Senin kemarin (21/09), pengumuman kemenangan lomba sudah keluar. Yang menggembirakan adalah kabar bahwa SMP Negeri 1 Bojonegoro berhasil menggondol piala juara pertama untuk orasi dan tetrikal pada event se-Jawa Timur tersebut.

“Sebelumnya, kami memang melakukan seleksi dari 16 kelompok dan sampailah di tiga besar. Yang kemudian, tiga besar inilah yang berpartisipasi di Satlantas kemarin. Setelah itu, juara pertamanya dikirim ke Polda Jatim. Dan Alhamdulillah, kami menjuarai satu lagi,” ujar Ufar Ismail selaku Kepala SMPN 1 Bojonegoro.

Ufar mengatakan bahwa dalam lomba orasi dan teatrikal di Polda Jatim ini, rupanya ada tiga aspek yang menjadi penilaian, yaitu teatrikal, cerita dan oratornya. Dibandingkan dengan perwakilan kota lain yang ditunjuk langsung dari Polres setempat, SMPN1 Bojonegoro telah melakukan seleksi secara ketat secara internal. Selain itu pembinaan dari guru-guru baik segi teater, seni dan bahasa, penyiapan properti cukup mendukung keberhasilan.

“Keberhasilan ini tentunya karena semua pihak yang membantu. Mulai dukungan dari Satlantas dan Reskoba, juga dari guru-guru yang memberikan materi lebih untuk anak-anak,” imbuhnya.

Menindaklanjuti kegiatan ini, SMPN1 Bojonegoro telah untuk ke depannya telah melakukan MOU dengan 31 sekolah untuk mendukung gerakan deklarasi aksi berlalu lintas dan deklarasi anti penyalahgunaan narkoba. Kerja sama ini diharapkan mampu memberikan pencerahan untuk meminimalisir adanya korban kecelakaan lalu lintas dan penyalahgunaan narkoba.(humas)

Comments

comments