Sen. Sep 27th, 2021

Sofia Rahmawati, Korban Kedua Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Kanor – Tim SAR Kabupaten Bojonegoro akhirnya menemukan jasad Sofia Rahmawati (9), korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo di kawasan Desa Kabalan, Kecamatan Kanor. Korban ditemukan pukul 10.30 WIB.

Sebelumnya korban pertama yaitu Leni Asita (9) juga ditemukan oleh Tim SAR pukul 08.00 WIB di lokasi yang sama. Kedua korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Menurut Taufan Widodo, petugas Operasional SAR Kabupaten Bojonegoro menerangkan, korban yang kedua ini terletak dengan radius 100 meter ke arah timur dari tempat diketemukannya korban pertama Leni Asita.

‘Jasad korban ditemukan sudah mengambang di tepi Bengawan berjarak sekitar 100 meter  ke arah timur dari letak ditemukannya korban pertama,” ujarnya.

Sementara itu menurut M Asiq, warga Desa Kabalan, mengatakan, kedua jasad korban masih segar. Meski kata dia, sudah sekitar 19 sampai 20 jam berada di dasar sungai. “Korban masih segar, kondisi perutnya juga tidak dipenuhi air,” ujarnya.

Imam Ismianto, paman kedua korban menerangkan, korban kedua ini ( Sofia Rahmawati) adalah putri kedua  dari sepasang suami istri yaitu Kastrimo (45) dan Muinah (40) yang bertempat tinggal di RT 04 RW 03 Dusun / Desa Simbatan. “Muinah ibu Sofia dan Wartiah Leni Asita ini adalah saudara kandung” terangnya.

Ia menambahkan, kemarin Minggu (20/09) sejumlah keluarga ini berkumpul di rumah Wartiah, pasalnya, hari itu adalah boyongan dari  sepasang pengantin  Wartiah (35) dan Khoirul Mustofa (37) setelah dilangsungkannya pernikahan kemaren Sabtu (19/20) di rumah Khoirul Mustofa di Cangaan.

“Kedua korban ini hubungannya adalah sepupu,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, sejak hari Minggu (20/09) sore saat keluarga berkumpul di rumah korban keluar tanpa seizin keluarga. Sejumlah keluarga curiga pasalnya keduanya ini tidak pulang ke rumah padahal hari sudah petang. Sejumlah keluarga yakin kalau keduanya ini hanyut, pasalnya di tepi sungai terdapat uang Rp 8.000 milik korban, diperkuat dengan keterangan ilham pemilik toko bahwa kata Ilham keduanya ini sempat beli jajan senialai Rp 2.000 di toko  dan dia membawa uang Rp.10 000 dan uangnya dikembalikan ke korban Rp 8 000.

Sejak saat itu segera warga melakukan pencarian ke Bengawan Solo sejak kemarin petang dan siang ini baru diketemukan. (humas)

Comments

comments