Sen. Jan 27th, 2020

Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Anak SMP, Ini Penjelasan Sat Narkoba Polres Bojonegoro

Bojonegoro – Dalam Rangka upaya mengurangi angka penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dan pemuda yang marak Satreskoba Polres Bojonegoro memberikan penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba dikalangan pelajar dalam acara pengukuhan senior madya PMR unit SMPN 1 Kedungadem, Minggu (12/01/2020).

Para siswa juga mendapat pengetahuan terhadap bahaya peredaran narkoba serta mengenali jenis-jenis narkotika, efek dan perilaku pengguna barang haram tersebut.

“Sasarannya anak muda makanya kita roadshow ke sekolah-sekolah kerjasama dengan teman-teman semua untuk mencegah. Kita kalau mengobati sulit makanya di samping penegakan hukum kita kejar sosialisasi,” kata Brigadir Edi Kurniawan.

Brigadir Edi Kurniawan mengatakan pelajar menjadi salah satu sasaran peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Karenanya diperlukan perhatian khusus untuk menyelamatkan generasi muda sehingga tidak terkontaminasi bujukan menggunakan barang haram tersebut. Peredaran barang terlarang ini tidak mengenal siapa dan apa pun profesinya. Dia mengaku semua punya peluang terjebak narkoba.

” Kami harap kepada seluruh pelajar yang mengikuti sosialisasi ini dapat menyampaikan atau menginformasikan kembali bahaya penyalahgunaan narkoba kepada keluarga terdekat di rumah, teman di lingkungan rumah tinggal atau pun di lingkungan sekolah masing-masing. Semua punya peluang terjebak narkoba,” pungkas Brigadir Edi. (waf/humas)

Comments

comments