Ming. Mei 26th, 2019

Sosialisasi e-KTA, Kapolres Berharap Bhayangkari Kelola Keuangan Dengan Baik

img-20161205-wa0009Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, MSi selaku pembina Bhayangkari cabang Bojonegoro melaksanakan tatap muka dengan anggota Bhayangkari secabang Bojonegoro, Senin 5 Desember 2016 pukul 09.00 wib.

Tatap muka pada pertemuan rutin anggota Bhayangkari secabang Bojonegoro tersebut dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, Ketua Bhayangkari cabang Bojonegoro dan Anggota Bayangkari seKabupaten Bojonegoro. Pada kegiatan tersebut diadakan sosialisasi e-KTA dari Bank BRI cabang Bojonegoro, dimana e-KTA mempunyai fungsi ganda yakni sebagai KTA (kartu tanda anggota) sekaligus menjadi ATM yang bisa digunakan sebagai alat transaksi.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro dalam sambutannya menyatakan bahwa, setiap anggota polisi wajib memiliki e-KTA (Kartu Tanda Anggota Elektronik), untuk menggantikan KTA lama. Menurutnya, Fungsi e-KTA tidak hanya sebatas tanda pengenal, namun memiliki berbagai fungsi diantaranya berfungsi menampung gaji dan dapat digunakan sebagai alat transaksi perbankan layaknya kartu ATM.

“Nantinya gaji akan masuk melalui kartu e-KTA, untuk itu kami harapkan ibu-ibu bisa mengelola keuangan dengan baik, masalah keuangan bukan terletak dari besar-kecilnya pendapatan keluarga tapi kebiasaan yang salah dalam mengelola keuangan, lihat kemampuan suami kita itu seberapa,” tutur AKBP Wahyu S Bintoro

Kapolres juga berpesan kepada ibu-ibu Bhayangkari agar bisa membimbing anak-anak, karena menurutnya pergaulan sekarang ini sungguh sangat menghawatirkan. Untuk mendukung tugas suaminya, Kapolres juga mengajak ibu-ibu Bhayangkari untuk menggunakan aplikasi C.A.S.

Setelah sambutan dan arahan dari Kapolres Bojonegoro selaku pembina Bhayangkari, kemudian dilanjutkan sosialisasi e-KTA dari pihak Bank BRI cabang Bojonegoro.

Comments

comments