Sel. Jun 15th, 2021

Stop Kontak Listrik Rusak, Dapur Ludes Terbakar

Baureno – Lagi-lagi musibah kebakaran terjadi di wilayah Bojonegoro. Jum’at (25/9) dini hari sebuah rumah di wilayah Kecamatan Baureno nyaris ludes terbakar.

Sekira pukul 01.15 WIB, ketika semua orang lelap tertidur, kebakaran terjadi di rumah milik Sulistiono (34), warga Dusun Srening RT 01 RW 04 Desa Selorejo Kecamatan Baureno. Ketika itu pemilik rumah sedang tidak ada di rumah. Hanya Istri dan adik-adiknya yang berada di rumah tersebut.

Kejadian pertama kali diketahui oleh Sholehman, adik korban, yang mana pada sekira pukul 01.15 WIB berada di dalam kamarnya, dan tiba-tiba mencium bau sangit sesuatu yang terbakar. Kemudian Sholehman keluar dari kamar untuk mengecek bau tersebut dan mengetahui bahwa ruang dapur yang terbuat dari anyaman bambu atau gedek yang berada tepat di sebelah kamarnya tersebut sudah terbakar.

Selanjutnya saksi membangunkan penghuni rumah, Tutik, Imelda, dan Nafisah untuk keluar dari rumah serta minta bantuan tetangga untuk memadamkan api dan menghubungi petugas keamanan. Karena pada saat kejadian tersebut kakaknya, Sulistiono (pemilik rumah) tidak berada di rumah.

Petugas Polsek Baureno, setelah menerima laporan langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Baureno. Kemudian datang dua mobil pemadam kebakaran dan akhirnya sekitar satu jam kemudian api dapat dipadamkan. Dan beberapa barang, di antaranya satu unit motor dan barang-barang kecil lainnya berhasil diselamatkan.

Kapolsek Baureno, AKP Mashadi, mengungkapkan bahwa kebakaran diduga kuat akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting) pada stop kontak yang berada di dalam dapur. “Menurut keterangan adik korban, Sholehman, stop kontak tersebut sering rusak,” terangnya kepada BBC.

Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Namun adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugian material sekira Rp 150 juta. (humas)

Foto ilustrasi durensawit.com

Comments

comments