Sebuah Tabrakan Motor di Dander Bojonegoro, Seorang Pengendara Meninggal Dunia di TKP

0

Kecelakaan Melibatkan Anak

Bojonegoro – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak terjadi di jalan raya jurusan Bojonegoro – Nganjuk turut Desa Mojoranu Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, pada Kamis (06/09/2018) sekira pukul 06.15 WIB pagi.

Diduga karena pengendara sepeda motor Honda Supra Fit kurang memperhatikan arus lalu-lintas dari arah depan, sehingga saat mendahului kendaraan yang berada di depannya, mengambil haluan terlalu ke kanan dan menabrak sepeda motor Honda Beat yang berjalan dari arah berlawanan.

Akibatnya, pengendara Honda Supra Fit tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan pengendara sepeda motor Honda Beat berikut yang dibonceng, mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Adapun pengendara yang meninggal tersebut bernama Muhamad Ali Mustofa (14) pelajar asal Desa Sumodikaran RT 008 RW 001 Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, yang saat peristiwa laka-lantas tersebut mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit Nopol S 5547 BV, kontra sepeda motor Honda Beat Nopol S 3410 DS, yang dikendara Arizona Kurnia Putra (21) berboncengan dengan Renata Kurnia Puspita Sari (12), keduanya warga Desa Mojoranu RT 015 RW 005 Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Kanit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro, Ipda Mat Suiswanto, kepada media menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan saksi-saksi dan dari hasil olah TKP, peristiwa laka lantas tersebut bermula pada awalnya sepeda motor Honda Supra Fit Nopol S 5547 BV, berjalan dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi. Sesampai di lokasi kejadian, hendak mendahului kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya, yang berjalan searah di depannya.

“Diduga, pengendara Supra Fit saat mendahului kurang memperhatikan arus lalu-lintas dari arah depan dan mengambil haluan terlalu ke kanan hingga melebihi as jalan,” jelas Kanit Laka Lantas.

Pada saat yang bersamaan, lanjut Ipda Suiswanto, dari arah berlawanan atau dari selatan ke utara, berjalan sepeda motor Honda Beat Nopol S 3410 DS.

“Karena jarak sudah dekat dan pengendara sepeda motor Honda Supra Fit saat mendahului ceroboh dan tidak memperhatikan arus lalu lintas di depannya hingga akhirnya terjadilah kecelakaan lalu lintas tersebut,” lanjut Ipda Mat Suiswanto.

Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Honda Supra Fit mengalami luka luka dan meninggal dunia di TKP sedangkan pengendara dan pembonceng sepeda motor Honda Beat mengalami luka-luka dan dirawat di RS DMC Dander.

“Pengendara Honda Supra Fit yang meninggal dunia, tidak menggunakan Helm sebagai alat keselamatan berkendara,” imbuh Kanit Laka Lantas.

Masih menurut Kanit Laka Lantas, saat ini peristiwa klaka lantas tersebut ditangani petugas dari Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro.

“Untuk sementara kendaraan yang terlibat laka-lantas tersebut, diamankan petugas.” pungkas Kapolsek.

Lebih lanjut kanit Laka Lantas menyampaikan keprihatinannya, bahwa belakangan ini di wilayah hukum Polres Bojonegoro, terjadi cukup banyak peristiwa kecelakaan yang melibatkan anak dibawah umur, baik sebagai penyebab maupun sebagai korban.

Melalui media ini, Ipda Suiswanto tak henti-hentinya menyampaikan himbauan, khususnya kepada para orang tua, agar anak-anaknya yang masih di bawah umur jangan diberikan ijin mengendarai kendaraan di jalan raya.

“Pengendara yang masih di bawah umur, kejiwaannya masih labil dan seharusnya tidak diijinkan mengendarai kendaraan di jalan raya, karena selain membahayakan dirinya sendiri, dapat juga membahayakan orang lain.” pungkasnya.

Comments

comments

Share.

About Author

1