Sen. Nov 30th, 2020

Tak Kenal Lelah Polwan Polres Bojonegoro Sampaikan Himbuan Prokes

Bojonegoro – Guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19, Polwan Polres Bojonegoro melaksanakan himbauan tentang protokol kesehatan (Prokes) yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak atau jangan berkerumun kepada masyarakat di sekitaran pasar Kota Bojonegoro dan warung-warung yang biasa tempat nongkrong, Rabu (11/11/2020).

Himbauan protokol kesehatan yang dilaksanakan Polwan Polres Bojonegoro ini merupakan salah satu langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang menjadi pandemi pada saat ini.

Saat di konfirmasi Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH melalui Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Ismawati menjelaskan bahwa kegiatan pemberian himbuan tentang protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19 yang belum berakhir terus dilakukan setiap hari oleh Polwan Polres Bojonegoro. Kegiatan himbuan ini juga sesuai dengan instruksi pemerintah agar masyarakat menaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Apa lagi saat beraktivitas di luar rumah tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan.

”Untuk memenuhi protokol kesehatan jangan hanya takut kepada petugas, jadikan ini disiplin kepada diri kita sendiri, dengan disiplin maka kita akan melindungi diri sendiri dan keluarga dirumah, kalau hanya takut kepada petugas bisa saja tapi kita tidak bisa menghindar ketika penyakit menghampiri kita,” tandas Kasubbag Humas.

Kepada masyarakat agar selalu mengutamakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan budayakan pola hidup sehat.

“Disiplin pada diri sendiri, dimana pun kita berada untuk kita semua,” kata AKP Ismawati.

Kasubbag Humas berharap agar masyarakat dapat memahami dan mentaati aturan pemerintah dan tidak meremehkan persoalan Covid-19 ini.

Untuk itu, lanjutnya, mari kita saling mengingatkan, saling bertukar informasi, laksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah dengan penuh kesadaran akan pentingnya kesehatan, untuk kita diri sendiri dan orang lain. (waf/humas)

Comments

comments