Kam. Des 2nd, 2021

Tanamkan Disiplin, Berikan Pelatihan Kepada Linmas

Polres Bojonegoro – Bhabinkamtibmas serta Babinsa dan Satpol PP Kecamatan Baureno bersinergi memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas Desa Pucangarum sebanyak 20 peserta, Kamis (25/11/21).

Kapolsek Baureno Iptu Matsuiswanto menjelaskan kegiatan ini sebagai wujud sinergitas TNI Polri dengan Aparat pemerintah lainnya dalam pembinaan terhadap anggota Linmas serta masyarakat setempat.

“Demi terwujudnya kamtibmas, Bhabinkamtibmas serta Babinsa dan Satpol PP Kecamatan Baureno serta perngkat Desa memberikan pembekalan dan pelatihan linmas yang bertempat di Halaman Balai Desa Pucangarum,” jelas Matsuiswanto.

Bhabinkamtibmas Desa Pucangarum Bripda Sulistyo Nugroho menerangkan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Polri dalam menjaga kemanan diwilayahnya,” kata Nugroho.(humassekbrno/humasresbjn-brm)

Comments

comments