Tanggap Bencana, Kapolres Bojonegoro bersama Bupati dan Dandim Patroli Bersama

0

Bojonegoro – Luapan air sungai bengawan solo yang menyebabkan banjir disebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro yang berada di sekitar bantaran sungai bengawan solo menyebabkan sebagain warga yang rumahnya terendam banjir memgungsi ditempat pengungsian.

Tanggap bencana, Kapolres Bojonegoro bersama Bupati Bojonegoro dan Dandim 0813 Bojonegoro patroli bermotor di daerah yang terendam banjir pada hari Jum’at (23/02/2018) kemarin dimulai pagi hari hingga malam hari.

Patroli dengan menggunakan motor tril, rombongan mengawali dari rumah dinas Bupati menuju tempat pengungsian di Aula Gedung serba guna Ledok Wetan Kota Bojonegoro dan langsung meninjau sekaligus memberikan himbauan agar warga siap dan mengantisipasi bencana banjir di Ledok Wetan dan Ledok Kulon Kota Bojonegoro.

Dalam himbauannya yang disampaikan ke awak media yang meliput banjir, Bupati Bojonegoro yang didampingi Kapolres dan Dandim berpesan agar masyarakat yang rumahnya terendam banjir agar mengungsi ditempat yang sudah disediakan oleh Pemerintah Daerah yaitu di Aula Serba Guna serta mewaspai jika debit air luapan sungai bengawan solo meningkat.

“Amankan anak dan keluarga serta barang berharga kita, jangan sampai terjadi korban banjir”, pesan Bupati.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si yang memberikan keterangan ditempat yang sama mengungkapkan bahwa sebagai kesiapan tanggap bencana, Polres Bojonegoro juga telah menyediakan posko siaga bencana yang berada di komplek Gedung Serba Guna dengan fasilitas tenda pengungsi dari Polres Bojonegoro, Dishub dan RS Bhayangkara. Selain itu juga disediakan 3 buah kano dan 2 buah perahu rubber boat, 3 buah kendaraan truk yang disiagakan untuk mengangkut pengungsi serta pendistribusian bantuan sembako ke warga yang terdampak.

“Fasilitas kesehatan dan dapur umum juga telah kami sediakan”, ungkap Kapolres.

Sebagai rasa empati, 3 Polres yang berada di dekat Bojonegoro yaitu Polres Lamongan, Polres Tuban dan Polres Gresik memberikan bantuan sembako yang langsung dikirimkan ke posko siaga bencana Polres Bojonegoro. Diketahui juga dari hasil pendataan para pengungsi, sebanyak 269 orang berada di tempat pengungsian komplek gedung serba guna dan 120 orang berada di atas tanggul.

Comments

comments

Share.

About Author

1