Jum. Jul 30th, 2021

Tanggul Kali Apur Jebol, Kapolres Perintahkan Siaga Banjir

Bojonegoro – Meluapnya sungai bengawan solo akibat curah hujan yang meningkat, sehingga mengakibatkan banyaknya tanggul-tanggul sungai yang jebol. Mendengar adanya berita bahwa salah satu tanggul di Kecamatan Baurno tepatnya di Desa Pucangarum yang di aliri air dari sungai apur, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro melalui Kapolsek Baurno memerintahkan untuk mengecek berita tersebut.

img-20160930-wa0050Bhabinkamtibmas Desa Pucangarum Bripka A. Yani langsung mengecek ke TKP yaitu tanggul di Desa Pucangarum. Selain Bripka A. Yani, turut ikut juga dalam patroli mengecek tanggul – tangul yang ada di Kecamatan Baurno adalah Bripka Isman pada hari Jumat (30/9) sekira pukul 14.30 wib, tanggul sungai apur saat ini telah jebol setinggi 3 meter.

“Tanggul sungai apur yang jebol saat ini setinggi 3 meter” terang Bripka A. Yani saat berada di tanggul sungai apur mengecek tanggul yang jebol.

Akibat tanggul jebol tersebut, air yang meluap membanjiri persawahan yang ada di sekitar tanggul tersebut. Sebanyak 167 ha persawahan milik warga sekitar tergenang air bengawan solo.

Salah satu pemilik sawah Bapak Samiran mengatakan bahwa, “padinya yang saat ini baru berumur satu minggu rubuh terjang air luapan bengawan solo dari kali apur”. Terang Samiran saat ditemui di sawah miliknya yang ikut tergenang.

img-20160930-wa0053Saat dihubungi secara terpisah, Kapolres Bojonegoro mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolsek Baurno AKP Mashadi yang telah memerintahkan langsung anggotanya dan membantu para petani untuk memperbaiki tanggul kali apur yang jebol.

“Kepada Kapolsek Baureno sampaikan ucapan terima kasih saya kepada anggota yang bantu para petani untuk memperbaiki tanggul yang jebol. Kepada seluruh Kapolsek agar waspada yang wilayahnya dialiri sungai bengawan solo, cek lagi apakah sudah ada penyusutan air”. Ucap Kapolres berpesan kepada seluruh Kapolsek jajaran.

Comments

comments