Rab. Feb 19th, 2020

Tanggul Sungai Ambles Polsek Baureno Cek Langsung Lokasi di Dusun Poluju Desa Baureno

Bojonegoro – Curah hujan yang tinggi ditambah dengan angin kencang membuat semua stakeholder di Kabupaten Bojonegoro siap siaga bencana. Tidak terkecuali Polsek Baureno juga dilintasi sungai bengawan Solo.

Kapolsek Baureno, AKP Marjono, menjelaskan Polsek Baureno mendapat informasi dari warga masyarakat Dusun Poluju Desa Baureno Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro bahwa adanya tanggul Kali kerjo ambles akibat luapan air dari sungai Kali kerjo sepanjang 30 meter.  Selanjutnya Kapolsek Baureno beserta anggota dan warga masyarakat Dusun Poluju bersama sama mengecek tanggul Kali Kerjo yang ambles.

“Tanggul Kali Kerjo mengalami ambles sepanjang 30 meter dikarenakan luapan air sungai Kali Kerjo akibat curah hujan tinggi kemarin,” jelas Kapolsek Baureno, AKP Marjono kepada awak media ini.

Masih menurut Kapolsek Baureno, menjelaskan untuk saat ini sebagai langkah tanggap bencana di musim penghujan dengan curah hujan yang tinggi. Mengantisipasi bahaya banjir yang disebabkan luapan Sungai Kali Kerjo, jajaran Forkopimca dan warga sekitar untuk bersama sama siap siaga mengatasi dampak bencana di musim penghujan.

“Semua stakeholder Kecamatan Baureno selalu siap siaga berkomitmen bersama sama mengatasi dampak bencana di musim penghujan  ini. Petugas kita selalu siap siaga, terus pantau kondisi tanggul, pemdes pun diimbau untuk selalu melakukan piket siaga bencana, semoga masih tetap aman,” pungkas AKP Marjono.(waf/humas)

Comments

comments