Ming. Sep 19th, 2021

Tebang Pohon, Seorang Warga Dukohkidul (Ngasem) Tewas Tertimpa

Ngasem – Seorang laki-laki warga Desa Dukohkidul, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, meninggal dunia karena tertimpa pohon jati. Dia adalah Nurohman (73), petani desa setempat.

Dia (Nurohman) sedang menebang pohon jati bersama dua orang lainnya, Soni Sugiarto (37) warga Desa Sambong, Ngasem, dan Raekan (45), warga Desa Wadang, Ngasem, di pekarangan rumahnya.

Awalnya, Nurohman menebang dengan serkel milik Suwito (47), warga Desa Sambong, Ngasem. Kemudian, Raekan membantu dengan menebang menggunakan gergaji mesin. Saat itu, korban bersama Soni Sugiarto membantu menarik dengan tampar. Pohon tidak langsung tumbang, melainkan tersangkut pada pohon jati sebelahnya.

Awalnya Nurohman dan Soni menghindar dulu. Kemudian Nurohman, sendirian, mendekati kembali pohon itu. Saat itulah pohon itu tiba-tiba jatuh. Nurohman tidak sempat menghindar, sehingga pohon itu menimpa tubuhnya. Dia meninggal seketika dalam posisi telentang dengan luka patah tulang kaki serta hidung dan telinganya mengeluarkan darah.

Kapolsek Ngasem, AKP Subarata, yang segera datang bersama tim dan petugas medis Puskesman Ngasem untuk melakukan visum. AKP Subarata mengatakan bahwa kejadian itu murni kecelakaan dan tidak ada unsur pidana dengan maksud pembunuhan. “Keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah dan takdir. Mereka menyatakan tidak menuntut dan menolak dilakukan otopsi,” terangnya.

Disaksikan oleh beberapa warga dan perangkat desa, keluarga korban menandatangani surat pernyataan tidak akan melakukan tuntutan dan menolak dilakukan otopsi. (humas)

Comments

comments