Rab. Nov 25th, 2020

Teras Gedung SDN Purwosari III Ludes Terbakar

Purwosari – Sungguh, merupakan peristiwa yang cukup memprihatinkan dan perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak, baik warga masyarakat maupun para stakeholder(pengambil kebijakan). Dalam sehari ini, Kamis, (27/08), di wilayah Kabupaten Bojonegoro telah terjadi 2 pertistiwa kebakaran.

Pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB, kebakaran meludeskan rumah Siti Rukasih, (50 tahun), janda yang bertempat tinggal di RT 005 RW 001, Dusun Besuki Desa Kedungbondo Kecamatan Balen  Kabupaten Bojonegoro, selanjutnya sekitar pukul 17.45 WIB sore tadi, kebakaran kembali menimpa bangunan teras gedung Sekolah Dasar Negeri III Purwosari, yang terletak di Dusun Glagah RT. 001 RW. 010, Desa Purwosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro.

Menurut keterangan saksi penjaga sekolah, peristiwa kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 17.45 WIB, sementara petugas BPBD Pos Pembantu Padangan baru menerima laporan pada pukul 18.00 WIB. Selanjutnya 2 unit mobil pemadam kebakaran langsung meluncur dan tiba di tempat kejadian pada pukul 18.05 WIB, karena lokasi kejadian tidak terlalu jauh dengan BPBD Pos Pembantu Padangan.

Setiba di lokasi kebakaran, para petugas langsung melakukan proses pemadaman dan api benar-benar dapat dipadamkan dalam jangka waktu kurang lebih 30 menit atau pada pukul 18.35 WIB, namun sayang sebagian teras gedung sekolah telah habis dilalap api.

Masih menurut sumber dari BPBD, penyebab kebakaran diduga berasal dari api pembakaran sampah yang menyambar teras gedung sekolah. Sementara total kerugian materiil diperkirakan sebesar Rp. 1 juta dan tidak ada korban jiwa.

Semoga peristiwa demi peristiwa kebakaran yang terjadi selama musim kemarau ini, menjadi perhatian para pihak untuk mencari solusi terbaik, terutama dalam upaya mencegah terjadinya bencana kebakaran.

Comments

comments