Sab. Agu 24th, 2019

Terjadi Kebakaran Semak Belukar Terjadi di Kalitidu Bojonegoro

Bojonegoro – Kebakaran semak belukar dan dedaunan kering serta sampah, terjadi di tanah pekarangan, tepatnya di belakang SMAN 1 dan SMPN 1 Kalitidu, turut Desa Wotanngare Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro pada Jumat (31/08/2018) sekira pukul 11.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Demikian juga tidak ada kerugian material, namun peristiwa tersebut sempat menghebohkan warga setempat karena lokasi kebakaran berdekatan dengan komplek sekolah dan rumah warga. Sementara penyebab kebakaran atau sumber api belum diketahui secara pasti.

Kapolsek Kalitidu, AKP Sugimat SAg menuturkan bahwa kronologi peristiwa kebakaran tersebut bermula saat warga setempat melihat kobaran api telah membakar semak belukar dan dedaunan kering serta sampah yang ada di lokasi tersebut, sehingga warga setempat segera berupaya memadamkan api sambil meminta bantuan mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran serta melaporkan pada perangkat desa setempat dan Polsek Kalitidu.

“Saat petugas datang api sudah membesar, membakar semak belukar,” terang Kapolsek.

Tidak lama kemudian, lanjut Kapolsek, datang 1 (satu) unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro.

“Setelah dilakukan penyemprotan oleh mobil pemadam kebakaran, kobaran api dapat dipadamkan,” imbuh Kapolsek.

Menyikapi peristiwa tersebut, melalui media ini Kapolsek mengimbau kepada warga masyarakat agar selama musim kemarau saat ini, warga masyarakat lebih berhati-hati terhadap potensi timbulnya musibah kebakaran.

“Jika menyalakan api, sebelum ditinggal, pastikan api tersebut benar-benar telah padam,” pesannya.

Comments

comments