Terlibat Kecelakaan Motor di Ngraho, Kedua Pengendara Masuk Rumah Sakit

0

Bojonegoro – Kecelakaan lalu-lintas antara sepeda motor Yamaha Jupiter MX dengan sepeda motor Honda CB 150, terjadi di jalan raya Bojonegoro-Ngawi, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Sumberarum Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro pada Jumat (23/03/2018) sekira pukul 06.45 WIB pagi. Diduga pengendara sepeda motor Honda CB 150 kurang konsentrasi dan melaju dengan kecepatan tinggi sehingga menabrak sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang hendak berbelok. Akibatnya, kedua pengendara mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan medis.

Kedua korban tersebut yaitu, M Hariyanto (33), warga Desa Sumberarum RT 006 RW 002 Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro, yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX nomor polisi S 3420 BA dan Moch Ma’ruf (26), warga Desa Luwihaji RT 002 RW 001 Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro, yang mengendarai sepeda motor Honda CB 150 nomor polisi S 5314 DU.

Kapolsek Ngraho, AKP H Purwanto S SH, menjelaskan bahwa berdasarkan hasil olah TKP dan keteranggan saksi-saksi, kronologi peristiwa laka lantas tersebut bermula pada awalnya sepeda motor Yamaha Jupiter MX, nomor polisi S 3420 BA, yang dikendarai M Hariyanto, berjaln dari arah utara ke selatan. Sesampai di lokasi kejadian, hendak belok ke kanan dan sudah menyalakan lampu sein sebagai isyarat hhendak berbelok.

“Saat itu pengendara Jupiter MX berhenti sejenak,di sebelah timur marka as jalan, dengan maksud mendahulukan kendaraan dari arah yang berlawanan,” jelas Kapolsek.

Pada saat yang bersamaan, dari arah yang berlawanan atau dari selatan ke utara, melaju dengan kecepatan tinggi, sepeda motor Honda CB 150 nomor polisi S 5314 DU, yang dikendarai oleh Moch Ma’ruf.

“Diduga pengendara Honda CB 150 mengambil haluan terlalu ke kanan, hingga melampaui marka as jalan, sehingga menabrak sepeda motor Jupiter yang sedang berhenti,” jelas Kapolsek.

Setelah teerjadi tabrakan, kedua kendaraan berikut pengendaranya sama-sama terjatuh dan kedua pengendara sama-sama mengalami luka-luka.

“Kedua pengendara segera di larikan ke puskesmas terdekat, namun akhirnya keduanya dirujuk ke RSUD Padangan, guna mendapatkan perawatan yang lebih intensif,” imbuh Kapolsek.

Untuk tahap awal, peristiwa laka-lantas tersebut ditangani anggota Polsek Ngraho, selanjutnya peristiwa laka-lantas tersebut anggota Sat Lantas Pos Tinggang.

“Untuk sementara barang bukti diamankan petugas, guna proses hukum lebih lanjut,” pungkas Kapolsek.

Comments

comments

Share.

About Author

1