Sen. Sep 16th, 2019

Ternyata Berasal dari Sragen, Jawa Tengah

Oleh Imam Nurcahyo

Bojonegoro-Dalam operasi pasar untuk mengantisipasi kelangkaan daging sapi yang membuat harganya melonjak tinggi seperti sekarang ini, Polres Bojonegoro menemukan indikasi, bahwa kesempatan itu dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Seperti penemuan pemasok daging babi hutan celeng yang berhasilkan diamankan Tim Buser Polres Bojonegoro dini hari tadi.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat tentang kendaraan pengangkut daging celeng tersebut, Tim Buser melakukan pencegatan di Jalan Raya Padangan-Cepu dini hari tadi, sekitar pukul 01.00 WIB.

Pada saat melintas di perempatan Padangan, kendaraan yang dicurigai itu berhasil menerobos hadangan petugas sehingga pengejaranpun dilakukan. Sesampainya di perbatasan masuk wilayah Cepu, kendaraan berhasil diamankan bersama sopir dan kernet serta sekitar 220 Kg daging celeng muatannya.

Sekarang, polisi telah mengamankan pelaku S, sopir sekaligus pengedar, dan A, kernetnya. Kepada kepolisian, kedua pelaku memberikan pengakuan bahwa setiap dua hari sekali mereka bertransaksi daging celeng. Mereka mendapatkan stok barang dari Sragen, Jawa Tengah.

Beberapa kali dalam bulan Agustus ini, Polres Bojonegoro memang gencar menggelar operasi pasar terkait kelangkaan daging sapi. Sejauh ini, dalam operasi yang sudah dilakukan di pasar Padangan, Kalitidu, Dander, Kota dan Sumberrejo, belum ada temuan sejenis.

Meski belum ada temuan, Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuser, SIK, M.Hum, tetap mengimbau kepada masyarakat Bojonegoro agar lebih berhati-hati lagi saat bertransaksi daging sapi di pasar. Masyarakat harus pintar-pintar memilih dan mengenali ciri-ciri daging.(inc)

Comments

comments