Tersangka Pencuri Sepeda Motor di Sawah Diamankan Polsek Purwosari

0

Bojonegoro – Seorang Pemuda berinisial SPT (32) tahun warga Desa Donan Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro diamankan Polsek Purwosari karena diduga melakukan pencurian sepeda motor milik korban berinisial NG (37) Laki-laki, warga Desa Kuniran saat diparkir di tengah hutan wilayah RPH Kuniran turut tanah Desa Kuniran Kecamatan Purwosari Bojonegoro pada Kamis 11 Januari 2018 sekitar pukul 16.00 WIB.

Disampaikan oleh Kapolsek Purwosari, AKP Susilo TP, tersangka SPT berhasil ditangkap oleh korban bersama warga pada Jum’at (13/01) sekitar pukul 22.15 WIB, setelah korban mendapat kabar dari warga, bahwa sepeda motor korban sedang dikendarai tersangka yang saat itu berada di warung milik Sdr. Sukirno.

“Korban yang mendapat kabar mengenai sepeda motornya mengecek kebenaran kabar tersebut, setelah di cek memang benar bahwa sepeda tersebut adalah miliknya, kemudian korban melapor dan menyerahkan tersangka ke Polsek,” terang Kapolsek Purwosari, AKP Susilo TP, pada Sabtu (13/01) siang.

Untuk menghindari amuk massa dan mempertanggungjawabkan perbuatannya, hingga saat ini tersangka masih diamankan di Polsek Purwosari untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Diterangkan oleh Kapolsek Purwosari, kejadian pencurian terjadi pada hari kamis tanggal 11 Januari sekitar pukul 14.00 WIB, saat itu korban berangkat ke sawah mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vega R Nopol S-3161-CM, kemudian korban memarkir sepeda motor di sebelah gubuk di pinggir jalan dalam hutan yang berjarak sekitar 400m dari sawah korban dalam keadaan tidak terkunci stir. Sekitar pukul 17.00 WIB, kemudian korban bermaksud hendak pulang namun sepeda korban sudah tidak diketemukan di tempat awal parkir.

Dengan adanya kejadian tersebut, melalui media ini, Kapolsek Purwosari menghimbau kepada warga untuk selalu hati hati dan waspada saat memarkir kendaraan bermotor, supaya kejadian pencurian kendaraan bermotor khususnya di persawahan tidak terjadi lagi.

“Bagi yang memiliki sepeda motor dijaga dengan baik, bila diparkir jangan lupa dikunci ganda. Ingat kata bang Napi, “kejahatan terjadi bukan karena ada niat pelakunya. Tapi juga karena ada kesempatan, waspadalah! waspadalah!”, pesan Kapolsek.

Comments

comments

Share.

About Author

1