Jum. Okt 30th, 2020

Tersengat Listrik, Seorang Bocah di Baureno Meninggal Dunia

Bojonegoro – Seorang bocah bernama Reva Dwi Putri Susilowati binti Rubianto (5), warga Dusun Wire Desa Ngemplak RT 021 RW 007 Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (17/04/2018) sekira pukul 14.00 WIB siang tadi, ditemukan oleh pamannya, meninggal dunia tergeletak di lantai di dalam ruang tamu rumah neneknya.

Diduga penyebab kematian korban karena tersengat arus listrik saat hendak memasang colokan kabel televisi pada listrik.

Menurut Keterangan Kapolsek Baureno, AKP Marjono SH, yang dihimpun dari keterangan saksi-saksi, bahwa kronologi peristiwa tersebut bermula pada hari Selasa (17/04/2018), sekirapukul 14.00 WIB, saksi Antok (32), paman korban, menuju ruang tamu rumah ibunya, saat itu saksi melihat korban sudah dalam kondisi tergeletak di lantai dengan kondisi tangan kiri memegang steker atau colokan kabel televisi.

Melihat kejadian tersebut, saksi Antok langsung berteriak minta tolong pada saudaranya dan para tetangga, sambil berusaha mengangkat korban.

“Namun saat hendak mengangkat korban, saksi Antok juga ikut tersengat aliran listrik, karena colokan televisi yang dipegang korban masih tersambung dengan arus listrik.” jelas Kapolsek.

Mendengar teriakan saksi Antok, Saksi Anwar (30), yang masih sepupu korban, datang membantu dan langsung melepas colokan televisi yang masih dipegang korban, baru kemudian saksi Anwar berupaya membantu menolong korban.

“Kemudian para saksi membawa korban ke Puskesmas Baureno, namun sesampai di puskesmas, korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” jelas Kapolsek.

Setelah korban dinyatakan meninggal dunia, para saksi membawa korban kembali pulang ke rumah, sambil melaporkan peristiwa tersebut kepada kepala desa setempat, yang kemudian peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek baureno.

Kapolsek menambahkan, setelah pihaknya menerima laporan, Kapolsek bersama anggota langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), guna melakukan identifikasi dan olah TKP.

Berdasarkan pemeriksaan di TKP, ditemukan kabel colokan televisi dalam keadaan hangus. Sementara berdasarkan pemeriksaan medis, terdapat luka bakar pada jari tengah tangan kiri korban akibat tersengat aliran listrik.

“Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban. Penyebab kematian korban karena terkena sengatan listrik.” imbuh Kapolsek.

Dalam peristiwa ini keluarga korban telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

“Dengan disaksikan perangkat desa setempat, jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.“ tutup Kapolsek.

Comments

comments