Sel. Okt 22nd, 2019

Tiga Rumah Ludes Terbakar, Pemadam Kebakaran Tidak Bisa Datang

Tambakrejo-Kebakaran terjadi di Dusun Tawaran, Rt 51 RW 11, Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo pagi hari ini (31/08). Kali ini kebakaran tersebut menimpa tiga rumah sekaligus milik Paidin (55), petani warga setempat.

Peristiwa yang tidak dikehendaki ini bermula ketika anak korban, Ramiati , memasak nasi dengan tungku di dapur sekitar pukul 08.00 WIB. Selesai memasak, tungku dimatikan dan ditinggal mengantar anaknya di sekolah. Saat mengantar itulah kebakaran terjadi. Warga yang mengetahui kejadian tersebut segera bergotong royong membantu untuk memadamkan api.

Api bisa dipadamkan warga pada sekitar pukul 10.00 WIB. Sedangkan Tim BPBD Bojonegoro Pos Padangan tiba di lokasi saat api sudah padam. Itupun tidak dengan mobil pemadam kebakaran.

Kapolsek Tambakrejo, AKP H. Purwanto, memberikan keterangan bahwa ketidakdatangan mobil pemadam kebakaran karena kendala sinyal telepon dan akses jalan.

“BPBD menerima laporan baru jam 9. Mobil tidak datang ke lokasi karena tidak bisa. Ada jembatan yang tidak muat untuk dilewati. Meski demikian 2 tim pemadam tetap datang dengan bermotor untuk membantu,” terang AKP H. Purwanto kepada BBC, sebutan BeritaBojonegoro.com.

Kejadian ini menyebabkan 3 rumah milik Paidi ludes terbakar beserta harta benda di dalamnya. Harta benda yang dimaksud termasuk gabah 1,5 ton, lumbung tani milik dusun, uang tunai Rp7 milik Kelompok Tani, emas 12 gram, 2 lemari, 4 meja, 1 diesel, dan masih ada lagi yang lain. Total kerugian ditaksir mencapai Rp120 juta.

Comments

comments