Sen. Sep 27th, 2021

Tim Gegana Polda Jatim Akan Ledakkan Mortir

Kota – Tim Gegana Satbrimob Polda Jawa Timur akan didatangkan untuk memusnahkan atau menonaktifkan mortir dan granat nanas yang ditemukan di bawah Jembatan Kali Ketek, Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, sore tadi (29/09). Saat ini semua temuan bahan peledak itu telah diamankan di Mako Brimob Bojonegoro.

Menurut Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, pihaknya akan bekerja sama dengan Polres Bojonegoro untuk mendatangkan Tim Gegana Satbrimob Polda Jawa Timur. Untuk tempat pemusnahan rencananya akan dilakukan di Lapangan Kodim 0813 Bojonegoro.

“Dalam hal ini kami kerja sama dengan Polres Bojonegoro. Sementara tiga buah mortir jenis kaliber dan satu granat nanas telah kami amankan di Mako Brimob Bojonegoro. Untuk waktu peledakan kita akan rapatkan dahulu,” terang Letkol Kav Donova.

Seperti diketahui, penemuan tiga buah mortir itu berjenis kaliber 57 mm dengan berat masing-masing mortir 7 Kg. Kemudian untuk panjang masing-masing mortir 25 cm dengan diameter 15 cm dan ditemukan juga satu granat nanas berdiameter 24 cm. Diduga mortir dan granat ini adalah peninggalan Perang Dunia II. (humas)

Comments

comments