Rab. Agu 4th, 2021

Tour Wisata Negeri Atas Angin Dilaunching

Sekar – Pucuk Selatan Bojonegoro yang terpencil kini mulai dilirik oleh masyarakat luas. Sebagai tempat yang menyimpan eksotisme indahnya nuansa alam, Sekar layak dijadikan objek pemuas mata yang menggoda. Enam Kelompok sadar wisata ini pun mengadakan tour wisata di Negeri Atas Angin pada Minggu (29/11).

Tour wisata Negeri Atas Angin ini diikuti oleh Tim Mapala AKN dan Jurnalis AKN, BNPB, komunitas Trail, Komunitas Ofroad dari Jonegoro-Ngawi pun bergabung.

Tour Enam Desa yaitu Deling, Klino, Bobol, Sekar, Bareng, dan Miyono dimulai dari Batu Semar depan Pendapa Pemkab Bojonegoro sekitar pukul 07.30 WIB. Lalu, melewati Paldaplang untuk menikmati kuliner, selanjutnya hutan jati.

“Acara pembukaan wisata Negeri Atas Angin ini dibuka oleh Wakil Bupati Setyo Hartono dan dimeriahkan oleh hiburan dengan musik khas masyarakat,” ujar Wahyu, selaku EO tour ini.

Rute yang dilewati jalan menuju air terjun Jonopuro, dilanjut menyusuri jalan pegunungan yang terjal dengan pemandangan alam gunung. Menyusuri sungai-sungai kecil, membuat adrenalin semakin meningkat. Perjalanan dari satu tempat wisata ke wisata berikutnya membutuhkan waktu sekitar 3 jam.

Keindahan Negeri Atas Angin rupanya membuat Wahyu dibanjiri permintaan tour lagi untuk minggu depan. “Wah luar biasa, benar-benar refresing. Semoga manfaat dan barokah,” tandasnya. (humas)

 

*) Foto Wabup Setyo Hartono bersama peserta tour Negeri Atas Angin

Comments

comments