Toyota Avanza di Bojonegoro Diserempet Kereta Api Ketika Hendak Melintasi Rel

0

Bojonegoro – Peristiwa kecelakaan antara kereta api barang kontra mobil Toyota Avanza, terjadi pada Selasa (25/12/2018) sekira pukul 11.24 WIB siang tadi, di perlintasan tanpa palang pintu turut, tepatnya di kilometer 121+900, turut wilayah Dusun Madean Kelurahan Jetak Kecamatan Bojonegoro Kota.

Mobil Toyota Avanza yang hendak melintasi rel kereta api, diserempet kereta api barang, yang melaju dari arah barat ke timur.

Tidak ada korban jiwa ataupun korban luka-luka, namun kendaraan Toyota Avanza tersebut mengalami kerusakan material.

Adapun yang terlibat kecelakaan tersebut kereta api barang Nomor KA 2506, jurusan Jakarta – Surabaya, yang melintas di rel ganda sisi sebelah selatan, kontra mobil Toyota Avanza warna merah maroon nomor polisi L 1794 EJ, yang dikemudikan Marsan Yuniar (38), warga Desa Ketajen Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo, berpenumpang Virga Ayu Kusumaningtiyas (27), Anggita Oktavia Hapsari (10) dan Marsya Quinsasabilla (7), ketiganya warga Jalan Lettu Suyitno Desa Mulyoagung Kecamatan Bojonegoro Kota.

Menurut keterangan Kapolsek Bojonegoro Kota, Kompol Eko Dhani Rinawan SH, kronologi peristiwa tersebut bermula pada awalnya kendaraan Toyota Avanza nomor polisi L 1794 EJ berjalan di jalan lingkungan di Dusun Madean Kelurahan Jetak Kecamatan Bojonegoro Kota, di dari arah barat melaju ke timur.

Kemudian kendaraan tersebut belok kiri atau ke arah utara, hendak menuju jalan raya Bojonegoro – Cepu, dan hendak melintasi rel kereta api yang tidak berpalang pintu, namun pada saat yang bersamaan, dari arah barat ke timur, di jalur rel sisi selatan, melintas kereta api barang, Nomor KA 2506.

“Diduga akibat jarak pandang pengendara mobil terbatas, karena rel kereta api menikung, sehingga pengemudi kedaraan tersebut tidak tahu kalau ada kereta api yang hendak melintas, sehingga kendaraan tersebut terserempet kereta api,” jelas Kapolsek.

Beruntung, kendaraan Toyota Avanza tersebut hanya terserempet di bagian bemper depan sebelah kiri, sehingga terpental beberapa meter saja.

“Tidak ada korban jiwa ataupun korban luka-luka, namun kendaraan tersebut mengalami kerusakan material yang diperkitakan menapai 20 juta rupiah,” kata Kapolsek.

Melalui media ini, Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati saat hendak melintasi perlintasan rel kereta api, utamanya di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu.
“Sebaiknya berhenti sebelum melintas, perhatikan jalur kereta dari arah kanan dan kiri serta pastikan tidak ada kereta api yang hendak melintas,” tuturnya berpesan.

Comments

comments

Share.

About Author

1