Rab. Nov 25th, 2020

Tri Patra – Samsung Consortium Mulai lakukan Pembayaran Insentif

(Bojonegoro) – Beberapa isyu sempat mengemuka, terkait penyebab terjadinya kericuhan di area proyek EPC 1, Lapangan Banyu Urip, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam. Salah satunya adalah belum dibayarkannya Insentif Akhir Ramadhan kepada para pekerja.

Kepada berita bojonegoro.com, Field Service Manager PT. Tripatra – Samsung Consortium, Aryo Damar menjelaskan: “ Terhitung mulai tanggal 6 Agustus 2015, Tripatra – Samsung Consortium, Kontraktor EPC-1, mulai melakukan pembayaran Insentif akhir Ramadhan, kepada para pekerja proyek EPC-1 yang masuk kerja secara terus menerus terhitung mulai tanggal 13 Juli sampai dengan 15 Juli dan tanggal 20 Juli sampai dengan 25 Juli 2015. Insentif ini bukan Tunjangan Hari Raya (THR) lho, tambahnya”.

Besarnya insentif yang dibayarkan adalah Rp. 1.8 juta per orang, sedang jumlah pekerja EPC-1 yang berhak mendapatkan insentif kurang lebih sekitar 6.000 pekerja. Adapun siapa saja pekerja yang berhak menerima insentif, sebelumnya telah disepakati bersama antara Tripatra – Samsung dengan para subkontraktor.

Insentif tersebut diberikan bagi pekerja Tripatra – Samsung Consortium maupun pekerja subkontraktor, yang berhak menerima sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan. Untuk pekerja subkontraktor, diberikan melalui subkontraktornya, untuk selanjutnya subkontraktor segera membayarkan kepada pekerjanya.

Pada proyek EPC 1, Tripatra – Samsung Consortium memiliki sekitar 70 subkontraktor, sehingga pembayaran insentif ini akan dilakukan secara bertahap. Paling lambat hari Selasa (11/8) minggu depan, semua insentif sudah diberikan kepada semua subkontraktor. Bagi para pekerja yang berhak menerima, harap menghubungi Supervisor atau Managemen Subkontraktor masing-masing, untuk mengetahui proses pembayaran insentif tersebut. (inc)

Comments

comments