Jum. Jul 30th, 2021

Truk Tangki vs Truk, Satu Sopir Kepalanya Benjol

Bureno – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Baureno-Babat, tepatnya di Desa Tulungagung,  Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu (08/11) sore tadi, sekitar pukul 16.30 WIB. Kecelakaan ini terjadi setelah truk tangki air bertabrakan dengan truk bak kosong. Akibat tabrakan ini jalan raya Baureno sempat macet beberapa jam.

Insiden ini bermula saat truk bak kosong bernomor polisi K 1392 MD yang dikemudikan Mat Sulam (36), warga Desa Tunah RT 02 RW 10, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, melaju kencang dari arah barat ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian, truk tersebut terlihat mendahului kendaraan yang berada di depannya.

Namun posisi truk tersebut terlalu ke kanan. Sementara pada waktu yang bersamaan, dari arah berlawanan, yaitu timur ke barat, melaju kencang juga truk tangki air bernomor polisi AG 9733 DC, yang dikemudikan Bambang (37), warga Desa/Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Karena jarak terlalu dekat maka kecelakaan tidak dapat dihindarkan.

“Saat mendahului, Truk yang dari arah barat terlalu ke kanan,” jelas saksi Sugiharto (36), warga desa setempat.

Sementara menurut Adekan (56), saksi lainnya, mengatakan, kedua truk yang terlibat tabrakan itu sama-sama melaju dengan kecepatan tinggi. Terbukti dari tingkat kerusakan bagian depan kedua truk yang parah. Kaca depan pecah berantakan dengan bodi ringsek. Sementara truk bak kosong malah terguling dengan posisi melintang di tengah jalan.

Peristiwa ini sempat menimbulkan kemacetan cukup panjang. Beruntung dalam tabrakan itu tidak terdapat korban jiwa. Namun Bambang (37), sopir truk tangki AG 9733 DC mengalami luka benjol di kepala bagian kiri. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumberrejo untuk dilakukan observasi.

Sedangkan Mat Sulam selamat tidak mengalami luka. Dia mengaku hanya merasakan syok dan gemetar.

“Insiden itu sudah ditangani oleh satuan lalu lintas dan barang bukti sudah diamankan, Barang bukti saat ini dibawa ke Mapolsek Baureno,” lanjut AKP Mashadi. (humas)

*) Foto: Salsa Salma

Comments

comments