Sel. Jan 19th, 2021

Truk Tronton Tabrakan, Akibatkan Kemacetan

Oleh Linda Estiyanti

Kalitidu – Dua truk tronton yang mengangkut besi beton terlibat kecelakaan di jalan raya Bojonegoro-Cepu, tepatnya di kawasan Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu, Rabu (19/08) kemarin.

Tabrakan ini melibatkan dua truk tronton nopol B 9560 JS yang dikemudikan oleh Suyono, dan truk tronton nopol B 9955 XA, yang dikemudikan oleh Wijiono, yang keduanya merupakan satu perusahaan.

Kejadian bermula ketika dua truk itu meluncur beriringan dari timur ke barat. Sampai di lokasi kejadian tepatnya di depan SPBU Desa Panjunan Kecamatan Kalitidu, truk tronton nopol B 9955 XA hendak berbelok ke kanan utk mengisi bahan bakar di SPBU, tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh truk tronton nopol B 9560 JS yang berada di belakangnya.

Menurut pengakuan sopir truk tronton nopol B 9560 JS , Suyono, yang berada di belakangnya, tabrakan terjadi karena jarak terlalu dekat dan remnya kurang berfungsi sehingga menabrak truk tronton yang ada di depannya.

Akibat kejadian ini, truk tronton nopol B 9560 JS mengalami rusak berat pada bagian depan kanan, sementara truk tronton B 9955 XA hanya mengalami rusak ringan bagian belakang.

Kapolsek Kalitidu, AKP Dumas Barutu mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam tabrakan truk tronton ini. Namun tabrakan dua truk tronton mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang karena posisi kendaraan berada di tengah jalan.

“Kendaraan baru bisa dipindah tadi malam karena masih menunggu alat berat,” ungkap AKP Dumas Barutu, Kapolsek Kalitidu. (lyn/kik)

*Foto truk yang melintas di jalur Bojonegoro-Cepu.

Comments

comments