Truk Tronton Terlibat 2 Kali Laka-Lantas di Baureno, 2 0rang Luka-Luka

0

Bojonegoro – Kecelakaan lalu-lintas terjadi di jalan raya jurusan Bojonegoro – Babat turut wilayah Desa Banjaranyar Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (01/05/2018). Dalam waktu yang berbeda, kendaraan truk tronton terlibat dua kali kecelakaan lalu-lintas dengan dua sepeda motor yang berbeda. Akibatnya Seorang pembonceng sepeda motor dan seorang pengendara motor, mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan medis.

Informasi dari Kapolsek Baureno AKP Marjono SH, yang terlibat dalam laka-lantas tersebut adalah kendaraan truk Tronton Hino Nopol L 8117 UU, yang dikemudikan Zainudin Achmad (52), warga Desa Kalilangkap RT 003 RW 004 Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, dengan sepeda motor Honda Vario Nopol S 5784 DI, yang dikendarai Moh Agus Yulianto (32) berboncengan dengan Siti Lailatul Badriah (28) dan Kharisma Anindya Ayu (8), ketiganya warga Desa Tapelan RT 001 RW 001 Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro dan dengan sepeda motor Honda Revo Nopol S 5212 DM, yang dikendarai Soni Romadhon (23) warga Desa Mayangkawis RT 017 RW 002 Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro.

“Kendaraan truk tronton tersebut terlibat dua kali laka-lantas, dalam waktu yang berbeda,” jelas Kapolsek.

Adapun kronologi laka-lantas tersebut bermula pada awalnya kendaraan truk tronton Hino Nopol L 8117 UU, berjalan dari barat ke timur. Sesampainya di TKP kendaraan tersebut mengalami patah as roda kiri tengah dan mengakibatkan roda truk terlepas dan terpelanting ke arah selatan atau ke kanan jalan.

Pada saat yang bersamaan, dari arah yang berlawanan atau dari timur ke barat, berjalan sepeda motor Honda Vario Nopol S-5784-DI dan ban truk tronton yang terlepas tersebut mengenai sepeda motor tersebut.

“Karena ban truk tersebut tiba-tiba melintas dan karena jarak yang terlalu dekat, pengendara sepeda motor tidak dapat menghindar, sehingga terjadilah laka-lantas tersebut,” lanjut Kapolsek.

Akibatnya dari kejadian laka-lantas tersebut, pembonceng motor yang bernama Kharisma Anindya Ayu (8) mengalami patah tulang selangka kanan.

“Korban segera dilarikan ke RSUD Sumberrejo, untuk mendapatkan perawatan medis.” imbuh Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah mengalami patah as roda, kendaraan truk tronton tersebut diparkir di sisi kiri jalan, namun karena pengemudi truk tronton lupa memberi isyarat tanda sedang berhenti atau lupa menyalakaan lamu tanda bahaya, tidak lama berselang, sekitar pukul 19.30 WIB, kendaraan truk tronton tersebut di tabrak sepeda motor Honda Revo Nopol S 5212 DM, yang berjalan searah di belakangnya atau dari arah barat ke timur, mengenai bagian belakang kanan kendaraann truk tronton tersebut. Akibatnya, pengendara motor Honda Revo, Soni Romadhon, mengalami luka pada pipi kiri dan pelipis kiri.

“Korban di bawa ke Puskesmas Mejuwet Sumberrejo, selanjutnya korban di rujuk ke RSI Muhammadiah Sumbberrejo, untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.” jelas Kapolsek.

Untuk sementara barang bukti kendaraan yang terlibat laka-lantas tersebut diamankan di Mapolsek Baureno.

“Penanganan peristiwa tersebut dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.” pungkas Kapolsek.

Comments

comments

Share.

About Author

1