Rab. Nov 20th, 2019

Tumbuhkan Kesadaran Pentingnya Keselamatan Diri di Jalan

Kota – Peringatan Hari Ulang Tahun Polantas ke-60 dimeriahkan dengan beberapa kegiatan lomba mulai dari TK sampai SMA dan umum yang dilaksanakan di halaman Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro dari Selasa (01/09) kemarin hingga Rabu (02/09).

Kepala Kepolisian Resor Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi Hendry Fiuser S.IK. M.Hum, mengatakan, kegiatan itu dimaksudkan sebagai bentuk partisipasi kepolisian dalam mendukung Program Dekade Aksi Keselamatan Jalan 2011-2020.

Selain itu juga untuk mengedukasi agar generasi muda mulai memahami aturan-aturan yang ada di jalan dan betapa pentingnya keselamatan diri. Karena, mengingat banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi saat berlalu lintas.

“Tujuan dari kegiatan lomba-lomba ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya keselamatan berlalu lintas mulai dari TK. Dengan begitu mereka akan belajar memahami aturan yang dibuat adalah untuk keselamatan sendiri dan orang lain,” jelas Kapolres.

Kepolisian bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro menggelar berbagai lomba, seperti Mewarnai Tingkat TK, Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Tingkat SD, Orasi Teatrikal Tingkat SMP, dan terakhir Duta Lantas Tingkat SMA dan Umum.

*) Foto Kapolres Bojonegoro

Comments

comments