Jum. Jul 30th, 2021

Upacara Hari Santri Nasional, Kapolsek Baurno Jadi Pembina Upacara

Bojonegoro – Peringatan Hari Nasional yang diperingati secara serentak di seluruh Nusantara, Polsek Baurno juga melakukan peringatan dengan mengadakan upacara bendera di halaman Mapolsek Baurno. Kapolsek Baurno AKP Mashadi langsung memimpin jalannya upacara peringatan Hari Santri Nasional pada hari Sabtu (22/10) dimulai pukul 07.30 wib.

img-20161023-wa0004Sebagai peserta upacara dihadiri oleh MI, MTs, Madin, fatayat, IPNU IPPNU, Gp Ansor, Guru dan pengurus NU Kecamatan Baureno dengan jumlah peserta sekitar 300 orang.

Kapolsek Baurno AKP Mashadi dalam sambutannya mengungkap bahwa suatu kehormatan negara mengakui adanya peran santri dalam pembangunan bangsa, pengakuan terhadap jasa para ulama dan santri, sehingga melalui keputusan presiden RI no 22 tahun 2015 negara menetapkan bahwa tanggal 22 Oktober akan diperingati sebagai Hari Santri Nasional.

“Sebuah kehormatan negara mengakui jasa serta peran ulama dalam pembangunan bangsa”, ungkap Kapolsek.

Selain itu juga, Kapolsek menekankan bahwa sebagai santri kita harus jihat melawan segala bentuk anarkime, radikalisme dan faham terorisme yang bertentangan dengan pancasila dan NKRI, jihat memerangi kimiskinan kebodohan dan ketertinggalan serta jihat melawan bandar narkoba dan bersama sama menjadikan negara yg bersih dari bandar narkoba.

Upacara berakhir sekira pukul 08.15 wib dengan keadaan aman serta lancar.

Comments

comments