Rab. Des 7th, 2022

Vaksinasi di Sekolah Dasar, Upaya Melindungi Siswa Dari Ancaman Covid-19

Polres Bojonegoro – Ps. Kanit Binmas Polsek Kalitidu Aiptu Sudarto, mendampingi tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Kalitidu, untuk melaksanakan vaksinasi di SDN Panjunan II Desa Panjunan Kecamatan Kalitidu. Rabu 12/01/2022.

“Pelaksanaan Proses belajar dan mengajar tatap muka yang sudah di terapkan di berbagai sekolah di kecamatan Kalitidu, harus di barengi dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat, dan untuk membentuk kelompok kekebalan tubuh di sekolah perlu di lakukan vaksinasi Covid19,” tutur darto.

“Vaksinasi dengan sasaran anak sekolah dasar ini, tentunya akan melindungi para murid dari ancaman Covid19, akan tetapi di masa pandemi seperti sekarang ini, pemberlakuan protokol kesehatan secara ketat dengan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan) harus di terapkan dengan sungguh-sungguh,” imbuhnya.

Sebanyak seratus sebelas siswa SDN Panjunan II sudah terdaftar sebagai peserta vaksinasi, terlihat para orang tua wali murid memberikan dukungan kepada anak-anak yang akan di vaksin dan para murid juga sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi ini, meskipun ada juga yang merasa takut untuk di suntik. (humassekkalitidu/humasres-iky)

Comments

comments