Warung Milik Warga Kalitidu Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

0

Bojonegoro – Kebakaran menghanguskan warung milik Witono (55), warga Desa Talok RT 006 RW 003 Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (06/02/2018) sekira pukul 22.30 WIB. Diduga sumber api berasal dari korsleting atau hubungan pendek arus listrik. Saat peristiwa kebakaran tersebut terjadi, korban sedang berada di rumahnya sehingga warung tersebut dalam keadaan kosong. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut dan korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta.

Menurut Keterangan Kapolsek Kalitidu, AKP Sugimat SAg, yang dikutip dari keterangan saksi Marfuah (25) yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian, pada awalnya warga sekitar mengetahui warung milik korban sudah terbakar dan saat peristiwa kebakaran tersebut terjadi, korban sedang berada di rumahnya, yang jaraknya tidak jauh dari warung miliknya.

“Warga segera memberitahu korban bahwa warung miliknya sedang terbakar. Warga yang lainnya segera meminta bantuan mobil pemadam kebakaran serta melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kalitidu,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, tidak lama berselang, datang bantua mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro guna membatu pemadaman.

“Setelah dilakukan penyemprotan, api dapat segera dipandamkan,” imbuh Kapolsek.

Masih menurut keterangan Kapolsek, warung yang terbakar tersebut berukuran 4 kali 8 meter, dinding terbuat dari sebagian papan kayu dan sebagian kalsibot, atap asbes, kerangka kayu jati. Akibat kebakaran tersebut, bangunan warung berikut perabotan milik korban ludes terbakar dan dan korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta.

“Diduga sumber api berasal dari korsleting atau hubungan pendek arus listrik.” pungkas Kapolsek.

Comments

comments

Share.

About Author

1